SWI Akan Segera Mendaftar Jadi Konstituen Dewan Pers

Ketum SWI Maryoko Aiko (foto: ist)

Ketum SWI Maryoko Aiko (foto: ist)
JAKARTA, PLANETDEPOK.COM – Ketua Umum (Ketum) Sekber Wartawan Indonesia (SWI), Maryoko Aiko akan segera mendaftarkan SWI menjadi konstituen Dewan Pers (DP).

Namun unttuk mewujudkan itu, dia meminta dukungan seluruh penguris DPW dan DPD SWI, salah satunya dengan segera melengkapi SKT.

Permintaan itu adalah, untuk memenuhi persyaratan administrasi, sebagai organisasi wartawan konstituen Dewan Pers (DP).

“Semoga agenda besar kita, Deklarasi dan Rakernas, terlaksana dalam waktu dekat,” harapnya, Senin (2/5/2022).

Baca Juga:  Sekber Wartawan Depok Fasilitasi Warga Santuni Anak Yatim

Oleh karenanya, dia meminta seluruh pengurus yang telah terbentuk maupun yang akan bergabung, untuk saling mengedapankan kerjasama yang baik, kompak, solid dan saling dukung.

“Sehingga SWI menjadi satu kesatuan yang kuat dan berintegritas,” tegasnya.

Maryoko Aiko juga mengingatkan, seluruh anggota SWI menyampaikan berita berimbang, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang jernih dan tidak tendensius.

“Momen Idul Fitri ini juga, saya harapkan menjadi momen baik untuk rekan – rekan wartawan yang tergabung dalam wadah SWI, agar senantiasa memberikan dan menyajikan informasi yang jernih dan berimbang,” tekannya.

Baca Juga:  Kepala P3D Wilayah Depok I Yakin Bisa Capai Target Pendapatan Tahun 2022

Terpisah, Sekjen DPP SWI Herry Budiman juga berpesan, agar seluruh pengurus DPW dan DPD di seluruh Indonesia, segera melengkapi SKT Bakesbangpol, di wilayahnya masing-masing.

“Kami perlukan setidaknya 17 SKT Bakesbangpol Provinsi, agar pada saat Deklarasi dan Rakernas 2022 pada Juli mendatang, berkas SWI bisa kita serahkan kepada Dewan Pers,” pungkasnya. *iki

 67 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Rentan Bersengketa, Disrumkim Depok Gelar Bintek Pertanahan