SWI Undang Presiden, Ketua DPR & Ketua MPR

Maryoko Aiko (foto: gun)

Maryoko Aiko (foto: gun)
JAKARTA, PLANETDEPOK.COM –
Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI), mengundang Presiden Joko Widodo, Ketua DPR Puan Maharani dan Ketua MPR Bambang Soesatyo, untuk menghadiri Deklarasi dan Rakernas SWI pada 22 – 25 juli 2022, di Kinasih Resort, Bogor.

“Deklarasi SWI, Kami akan mengundang Presiden Jokowi, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, untuk hadir disana,” terang Ketua Umum SWI Maryoko Aiko, dalam keterangan pers tertulis, Jumat (10/6/2022).

Selain itu, Ia menyampaikan semua Jurnalis yang tergabung dalam SWI, pada prinsipnya tetap mengedepankan Independensi, non partisan dan bebas merdeka.

“Semua pihak boleh datang namun, karena keterbatasan tempat tentu Panitia akan mengatur dan melakukan konfirmasi terlebih, dahulu sebelum mengirim undangan,” ujarnya.

Baca Juga:  Emak-emak Komunitas Majelis Taklim Siap Menangkan Idris - Imam

Lebih lanjut Aiko mengatakan, pihaknya mengundang Presiden, Ketua DPR RI dan MPR RI, serta akan mengundang pimpinan Lembaga tinggi negara lainnya.

Tokoh nasional pun, sambungnya, akan di undang. Jikalau ingin memberikan sumbangsih pemikiran, untuk kemajuan jurnalisme tentu pihaknya kasih panggung.

“Sekali lagi saya tegaskan, kita independen, tidak resistance terhadap pihak manapun baik pengusaha, ormas, Parpol bahkan Capres. Silahkan saja untuk berbicara nanti di acara Deklarasi dan Rakernas SWI,” tegasnya.

Ditempat terpisah Kadiv Humas DPP SWI M. Hendra Gunawan menyampaikan, keberadaan SWI legalitasnya sudah jelas dan sudah mengantongi pengesahan, dari Kemenkumham dengan nomor AHU : 0007972-AH-01-07.Tahun 2021.

Baca Juga:  Disrumkim Pastikan Atap Bangunan SDN Sawangan 1 Diperbaiki Kontraktor Pelaksana

Lantaran itu, kata dia, keberadaan SWI hadir bukan hanya sekedar berdiri tanpa berjalan, untuk itu SWI berupaya terus melakukan langkah-langkah dan upaya, agar marwah jurnalis benar-benar merupakan profesi yang mandiri, bebas dan independen.

“Tentunya sebagai acuan dasar kita adalah undang-undang Pokok Pers no.40/1999 dan juga UU keterbukaan Informasi Publik (KIP) nomor.14/2008, Kode Etik Jurnalistik serta penerapan Peraturan Organisasi (PO) dan AD/ART masing-masing Organisasi.” tukasnya.

Terkait harapannya dalam Deklarasi dan Rakernas nanti, tentunya Delegasi DPW dan DPD SWI, yang sudah terbentuk dari Aceh hingga Papua, akan mewakili dari Wilayah dan Daerah masing-masing, pastinya antusias hadir.

Sesuai apa yang telah di amanatkan Ketua Umum Maryoko Aiko dan Sekretaris Jenderal SWI Herry Budiman, tekannya, Deklarasi dan Rakernas I SWI, dapat menghasilkan keputusan serta Program-Program SWI kedepan, guna kemaslahatan Masyarakat, Bangsa dan Negara, serta keluarga besar SWI di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Usai Berobat ke Singapura, Gubernur Papua Karantina Mandiri di Jakarta

“Semoga Deklarasi dan Rakernas SWI berlangsung nyaman dan lancar, sesuai dengan harapan kita bersama,” pungkasnya.*iki

 82 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.