Tahun Depan, BKD Prioritaskan Pengelolaan Masalah Keuangan & Pemanfaatan Aset

Kepala BKD Kota Depok Wahid Suryono bersama peserta Forum PD BKD Depok

Kepala BKD Kota Depok Wahid Suryono bersama peserta Forum PD BKD Depok
MEKARSARI, PLANETDEPOK.COM – Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, targetkan Pendapatan Daerah tahun 2023, sebesar Rp. 1,2 Trilyun.

Selain itu, menurut Kepala BKD Kota Depok Wahid Suryono, program prioritas tahun depan lainnya yakni, pengelolaan keuangan dan pemanfaatan aset, agar lebih berkualitas lagi.

“Untuk mendukung program ini, perlu peningkatan sumber daya manusia guna memperlancar pengelolaan keuangan, juga perlu sistem satu pintu untuk meningkatkan kualitas dari perencanaan penganggaran, penatausahaan, pelaksanaan dan pertanggung-jawabannya,” tukasnya, disela Forum Renja Perangkat Daerah BKD, di Wisma Hijau, Mekarsari, Cimanggis, Depok, Kamis, (17/2/2022).

Baca Juga:  Pemotongan Hewan Qurban Harus Patuhi SE Walikota Depok

Senada dengan itu, Sekretaris BKD Kota Depok Utang Wardaya mengatakan, pihaknya saat ini juga tengah melakukan penertiban pelaporan masalah aset, baik pemanfaatannya dan pengamanan asetnya.

Hal itu, lanjutnya, menjadi konsen BKD Depok, pasalnya memang masih banyak bidang-bidang tanah Pemkot Depok yang belum bersertifikat.

“Jadi kita masih banyak harus mengurusi sertifikat, sehingga aman jika akan dimanfaatkan pihak lain guna mendapatkan peningkatan penambahan pendapatan daerah,” imbuhnya.

Oleh karenanya, jelas dia, BKD perlu berkolaborasi dengan melakukan inovasi dan berkreasi dengan semua pemangku kepentingan secara lintas sektor, seperti kepada Bank.

Sekretaris BKD Kota Depok Utang Wardaya

“Dengan pihak Bank, kita bangun mekanisme pelayanan yang lebih simpel, praktis dan digital sesuai dengan arahan Kementerian pemerintah pusat, bahwa kita harus lebih mendukung program transaksi berbasis elektronik,” ulasnya.
Baca Juga:  Babinsa Koramil Bojongsari Sertu Mukidi Bersama Warga Amankan ODGJ Yang Meresahkan Warga

Hal itu, urainya, dimaksudkan guna memberikan pelayanan semudah mungkin kepada warga masyarakat dengan pelayanan yang berkualitas, sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah.

Diakuinya, pendapatan pajak mempunyai kontribusi kurang lebih sebesar 75%, terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Depok.

“Sedangkan untuk target 2023, BKD Depok. Menargetkan 1,2 Trilyun. Untuk mencapai target tersebut, perlu mengoptimalkan segala potensi dan kemampuan, dengan sosialisasi baik dengan wajib pajak maupun seluruh stake holder terkait,” pungkasnya. *iki

 74 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Walikota Harapkan KORPRI Depok Perekat Pemersatu Warga & Bangsa