Tahun Depan, Kecamatan Cinere Prioritaskan Pembangunan Non Fisik

Camat &

Camat & Sekcam foto bersama usai Musrenbang
CINERE, PLANETDEPOK.COM – Kecamatan Cinere pada tahun 2023 mendatang, prioritaskan pembangunan non fisik. Hal tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cinere Tahun 2022, yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Cinere, Kamis (3/2/2022).

Pembengunan tersebut, kata Camat Cinere, Sugianto, di antaranya, pelaksanaan Kelurahan Layak Anak (KLA), Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT). Kemudian, mewujudkan Kecamatan Sehat, penanganan stunting serta pelatihan pemilahan sampah.

“Lalu, ada penguatan kapasitas dan operasional kelembagaan PKK dan pengelolaan kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat, dalam penanggulangan TB dan HIV,” tukasnya.

Baca Juga:  DLHK Depok : Permasalahan Sampah Tanggung Jawab Bersama

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Cinere Ari Manggala mengungkapkan, pihaknya hanya sedikit melakukan pembangunan fisik pada tahun depan, lantaran akan diserahkan kepada Perangkat Daerah (PD) terkait.


“Kalau perbaikan jalan, jembatan dan drainase ada di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), taman kelurahan di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) serta Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkin) dan Pokok Pikiran (Pokir) DPRD,” paparnya.
Baca Juga:  DPUPR Kota Depok Akan Percantik Pedestrian Jalan Kartini

Terakhir, dirinya berharap berbagai usulan yang disampaikan dapat terlaksana, tanpa ada usulan yang dikurangi.

“Saya juga meminta warga untuk taat membayar pajak, karena dari sanalah pembangunan dapat terealisasi,” pungkasnya. *iki

 114 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Musrenbang Kecamatan Beji, Penyelarasan Usulan Pembangunan Kelurahan