Tahun Ini, Dinkes Depok Siap Lansanakan Vaksinasi Dosis Ketiga

DEPOK, PLANETDEPOK.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) vaksinasi Covid-19 dosis ketiga dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Pemberian vaksin ketiga itu, direncanakan akan dimulai pada 12 Januari 2022 yang diprioritaskan bagi kabupaten/kota, dengan capaian vaksinasi lebih dari 70 persen dosis pertama dan 60 persen dosis kedua.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Umi Zakiati mengatakan, pihak Dinkes Depok siap memberikan pelayanan vaksinasi dosis ketiga, sesuai arahan dari pemerintah pusat.

Baca Juga:  Walikota Ajak Elemen Masyarakat Terlibat Wujudkan Peran Puskesmas

“Jadwal pelaksanaan sudah ditentukan oleh pusat. Namun teknis dan prosedurnya kami masih menunggu arahan dari Kemenkes,” ujarnya, Sabtu (8/1/2022).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, berdasarkan perkembangan vaksinasi Covid-19 di Kota Depok pada 6 Januari 2022, cakupan vaksinasi dosis pertama sebesar 81,23 persen atau sebanyak 1.310.625 orang. Sedangkan dosis kedua sebesar 63,29 persen atau sebanyak 1.021.262 orang telah divaksin dari sasaran 1.613.557 orang.

Baca Juga:  Kecamatan Bojongsari Berhasil Vaksin 930 Warga dalam 2 Hari Gebyar Vaksinasi

“Berdasarkan capaian ini, Kota Depok sudah dapat memberikan vaksin Covid-19 dosis ketiga. Nantinya pemberian akan dilakukan melalui fasilitas kesehatan di Depok,” pungkas Umi. *iki

 202 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  UPT Pasar Kemiri Muka Menyemprot Disinfektan Area Pasar dan Kantor, Agar Pengunjung Nyaman