Tahun Ini DLHK Kota Depok Bangun 6 Taman Kelurahan, Bagaimana 10 Program Janji Idris – Pradi?

Walikota Depok & Wakil Walikota Depok periode 2016-2021 Mohammad Idris - Pradi Supriyatna

Walikota Depok & Wakil Walikota Depok periode 2016-2021 Mohammad Idris – Pradi Supriyatna
SUKAMAJU BARU, PLANETDEPOK.COM – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pemerintah Kota Depok, sebagaimana dikutip dari jurnaldepok.com, bahwa tahun ini mulai menggarap pembangunan enam taman kelurahan yang tersebar di empat kecamatan.

“Proses pembangunan enam taman kelurahan saat ini terus berjalan. Sudah kami lelang dan sudah ada pemenangnya,” ujar Sekretaris DLHK Kota Depok M Ridwan, Senin (25/10/2021).

Pembangunan enam taman, terangnya, tersebar di lima kecamatan yakni Kecamatan Sawangan, Kecamatan Sukmajaya, Kecamatan Beji, Kecamatan Tapos dan Kecamatan Cimanggis.

“Di Kecamatan Sawangan pembangunan taman Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Beji Taman Kelurahan Pondok Cina, Tapos, Taman Kelurahan Cimpaeun dan Kecamatan Cimanggis Taman Kelurahan Tugu, dan Kelurahan Pasir Gunung Selatan serta Kecamatan Sukmajaya Taman Kelurahan Cisalak,” bebernya.

Ridwan memastikan, bulan Oktober sudah berjalan pembangunan 3 taman kelurahan, nanti di awal bulan November esok, proses pembangunan 3 taman lagi, sudah bisa dikerjakan dan di akhir Desember pembangunannya sudah selesai.

Baca Juga:  Jamhurobi: Masyarakat bergotong-royong Bedah Rumah Marsani

“Pekerjaan rata-rata 40-50 hari, mudah-mudahan terkejar dan bisa diselesaikan. Ya, kami optimistis pembangunan enam taman ini rampung seluruhnya di akhir Desember,” tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk anggaran pembangunan enam taman kelurahan, dialokasikan masing-masing dibawah Rp 1 miliar.

“Enggak ada yang lebih dari Rp 1 miliar per taman, kan tinggal bangun saja, kalau lahannya sudah disediakan pemkot,” jelasnya.

Namun begitu, Ridwan belum bisa memastikan kapan taman kelurahan dan alun-alun akan dibuka untuk umum, dikarenakan hingga kini masih masa pandemi.

Dengan dibangunnya enam taman hingga akhir tahun ini, jelas Ridwan, dengan begitu Kota Depok saat ini telah memiliki 51 taman Kelurahan yang tersebar di 11 kecamatan.

10 Program Janji Walikota & Wakil Walikota Depok 2016-2021 Idris – Pradi

Untuk diketahui, pembangunan taman terpadu atau taman Kelurahan di setiap Kelurahan Kota Depok, merupakan salah satu dari 10 program janji pemerintahan Idris – Pradi semasa menjabat Walikota dan Wakil Walikota Depok periode 2016-2021.
Baca Juga:  Kelurahan Panmas Akan Canangkan RW Ramah TB

Mengutip pemberitaan dari Sindonews.com edisi 11 Maret 2019 dengan Judul Manjakan Warga, Pemerintah Kota Depok Perbanyak Taman, dalam pemberitaan itu Kepala DLHK Kota Depok Ety Suryahati menyebut, pembangunan Taman terpadu disetiap Kelurahan merupakan janji Walikota dan Wakil Walikota Depok periode 2016-2021. Yang saatat itu dijabat oleh Mohammad Idris – Pradi Supriyatna.

“Selain itu, pembangunan taman juga sebagai upaya pemenuhan janji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok periode 2016- 2021. Janjinya adalah membangun taman terpadu di setiap Kelurahan,” kata Ety.

Baca Juga:  Diskominfo Depok Optimalkan Sinergitas Jurnalis Bersama Forkopimda

Berdasarkan buku Sosialisasi Pembangunan tahun 2020 Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (BP4D) Kota Depok, tercantum didalamnya Program Janji Walikota 3). Pembangunan taman terpadu di setiap Kelurahan; a). Pembangunan 11 Taman Kelurahan.

Namun sebagaimana penjelasan Sekretaris DLHK M Ridwan di atas, pada akhir tahun 2021, Kota Depok baru memiliki 51 taman terpadu atau taman Kelurahan, sedangkan Kota Depok memiliki 63 Kelurahan. *iki

 67 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.