Tahun Ini Walikota Depok Kurbankan 1 ton Lebih Ekor Sapi

Walikota Depok usai Sholat Idul Adha (foto: ist)

Walikota Depok usai Sholat Idul Adha (foto: ist)
DEPOK, PLANETDEPOK.COM – Wali Kota Depok Mohammad Idris, tahun ini kembali melaksanakan ibadah kurban dengan menyembelih tiga ekor sapi.

“Alhamdulillah, Tahun ini Pak Wali berkurban satu sapi jenis Limosin dengan bobot 700 kg dan dua sapi jenis Bali masing-masing bobotnya kurang lebih 400 kg,” ujar H Supian Suri, Sekretaris Daerah Kota Depok, Minggu (10/7/2022).

Supian menambahkan, pemotongan hewan kurban yang berasal dari kocek pribadi Walikota itu, dilakukan di wilayah Kelurahan Tugu, Sukatani dan Kelurahan Jatimulya.

Baca Juga:  Hardiono Turun Ke Masyarakat Sebagai Pelayan Masyarakat

“Hewan kurban yang telah disembelih, nantinya disalurkan untuk masyarakat di 11 kecamatan,” paparnya.

Dikatakan Supian, Walikota secara langsung menyembelih sapi yang dikurbankan, seusai dirinya menjadi khotib Shalat Idul Adha di Masjid Jami Nurul Islam, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

Baca Juga:  BKD Depok Siapkan 5 Program Di Tahun 2020

Meski tidak merinci berapa harga dari tiga ekor sapi yang dikurbankan Walikota, namun diprediksi nominalnya mencapai kurang lebih Rp 150 juta lebih.

Sementara itu Ketua Sahabat Idris (Sahid) Kota Depok, Hasanuddin menambahkan, tahun ini pihaknya berhasil menghimpun 50 ekor sapi dan 10 ekor kambing/domba.

“Daging kurban nantinya kami salurkan ke masyarakat di 11 kecamatan,” tandasnya. *iki

 50 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Sahkan Raperda LPJ, DPRD Depok Nilai Pemkot Belum Konsisten Dalam Penyelenggaraan Anggaran 2019