Tanamkan Pahlawan Dalam Diri, SWI Depok Berbagi Dengan Orang Kurang Mampu

Pengurus DPD SWI sedang berbagi dengan seorang ODGJ (foto: cha)
Pengurus DPD SWI sedang berbagi dengan seorang ODGJ (foto: cha)

Kalimulya, Planetdepok.com – DPD SWI Kota Depok mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan 2022, bersama Wakil Walikota Depok, Sekda Kota Depok dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalimulya, Cilodong Kota Depok, Kamis (10/11/2022).

Ketua DPD Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI) Kota Depok Dindin Syarifudin menyampaikan, Hari Pahlawan adalah momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita harus berterimakasih pada para Pahlawan yang telah meraih kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah dengan harta dan nyawa,” ujarnya.

Baca Juga:  Jadi Penyintas Covid - 19, Mohammad Idris Donorkan Plasma Konvalesen

Oleh karenanya, lanjutnya, untuk menghargai jiwa dari para pahlawan, senantiasa harus merawat dan menjaga kemerdekaan itu dengan sebaik-baiknya.

Memaknai tema dari Hari Pahlawan itu sendiri yaitu “Pahlawan Ku Teladan Ku”, tambahnya, adalah bagaimana selaku penerus bangsa, mampu menghadirkan sosok jiwa pahlawan dalam diri masing-masing.

“Saya yakin, setiap orang adalah pahlawan bagi dirinya sendiri dan orang disekitarnya,” imbuh¬† Dindin.

Untuk itu, ia mengajak semua berbuat yang terbaik yang bisa dilakukan untuk diri sendiri, untuk orang lain, terlebih untuk bangsa dan negara.

Aksi Sosial DPD SWI Depok Momentum Hari Pahlawan

Baca Juga:  UKPBJ Sosialisasikan Persiapan PBJ Kelurahan Kecamatan Limo

Selepas mengikuti upacara Hari Pahlawan tersebut, rombongan DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Depok, membagikan nasi bungkus kepada tukang parkir, orang dengan gangguan jiwa, pengemis dan pengemudi ojek online.

Aksi tersebut, untainya, adalah sebagian kecil dari apa yang bisa dilakukan untuk menghadirkan sosok pahlawan dalam diri.

“Kepedulian kita terhadap orang lain adalah cerminan dari sifat pahlawan, yang rela gugur demi mempertahankan kemerdekaan,” tuturnya.

Memang, katanya, apa yang tadi dilakukan belumlah seberapa besar dibandingkan dengan jasa-jasa para pejuang, yang rela mempertaruhkan nyawa demi kemerdekaan bangsa ini.

Baca Juga:  Barinas Gelar Nobar Dialog Election Pilkada Depok

” Akan tetapi, kami hanya berupaya yang terbaik yang bisa kami lakukan, setidaknya bisa meringankan beban masyarakat, dengan berbagi nasi bungkus ini,” pungkasnya. *iki

 27 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.