Tarling, Walkot & Wawalkot Depok Dengarkan ‘Curhatan’ Warga Ratujaya

RATUJAYA, planetdepok.com – Selama Bulan Ramadhan 1440 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggelar Taraweh Keliling (Tarling) dan Silaturahmi kepada masyarakat. Kegiatan tersebut juga di isi dengan dialog interaktif antara masyarakat dengan Walikota Depok dan Wakil Walikota Depok, guna menyerap aspirasi warga masyarakat Depok.

Seperti yang terjadi saat Tarling dan Silaturahmi di Masjid Al Marjan Perum Permata Depok, Kelurahan Ratujaya Kecamatan Cipayung Kota Depok, Rabu (15/5/19), warga sekitar tampak antusias berdialog langsung dengan Walkot dan Wawalkot Depok. Dengan menghadirkan Kepala DPAPMK Nessi Annisa Handari, Camat Cipayung Asep Rahmat dan Kepala Diskominfo Sidik Mulyono selaku nara sumber utama, mereka menyampaikan usulan dan kondisi lingkungan mereka, agar dapat disentuh segera dengan APBD Kota Depok.

Lurah Ratujaya Sobarudin mengatakan, pada acara dialog Tarling dengan Walikota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriyatna , warga sangat antusias menyampaikan aspirasi mereka. Warga juga sangat puas dengan jawaban para nara sumber dari OPD Pemkot Depok, atas usulan mereka, lantaran Walikota Depok meminta agar OPD terkait, segera merespon secara nyata atas usulan warga masyarakat tersebut.

“Warga sangat senang semalam, bisa berdialog langsung dengan Walikota dan Wakil Walikota Depok. Terlebih usulan mereka terlayani dengan baik oleh jajaran OPD yang hadir”, paparnya, Kamis (17/5/19).

Sobarudin menjelaskan, Kegiatan silaturahmi tersebut sangat positif terhadap masyarakat, pasalnya warga bisa berdialog langsung dengan Walkot dan Wawalkot Depok. Semua pertanyaan warga terlayani dengan baik dan segera di akomodir oleh OPD, atas permintaan langsung Walikota, agar segera ditindak lanjuti.

Usulan warga Ratujaya yang disampaikan diantaranya, Perbaikan turap depan kelurahan, PJU, Pelayanan RSUD, pelebaran jembatan Dipo.

dalam acara Buka Puasa Bersama dan Tarawih Keliling, serta Silaturahmi tersebut, menurut Sobarudin juga dihadiri oleh, Direktur RSUD dr Lulu, Kadis Perdagin Kania Parwati, Sekretaris Dinsos Diah Sadiah, Kadis Koperasi dan UMKM Fitriawan, Kepala Kesbangpol Hakim Siregar, Kadisdik M. Thamrin, Kadis PUPR Dadan Rustandi, Kepala UPT TPA Cipayung Ardan, Ketua MUI Kota Depok KH. Ahmad Dimyati Badruzaman, Kepala Kantor Kemenag Kota Depok H. Asnawi, serta Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Cipayung.

Pada kesempatan itu,  MUI, Baznas, dan Bank BJB Kota Depok memberikan bantuan berupa dana operasional, perlengkapan alat Shalat, dan Al Quran kepada pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Masjid Al Marjan. *cky

 189 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: