Terjaring Razia Satpol PP, Manusia Silver Dapat Pelatihan Kerja Dinsos Depok

DEPOK, PLANETDEPOK.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok memberi pelatihan kerja bagi para manusia silver yang terjaring razia Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) pada 3 – 5 Oktober 2021.

Dengan pelatihan itu, mereka diharapkan memiliki keahlian agar mendapat pekerjaan layak di kemudian hari.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinsos Kota Depok, Nita Ita Hernita mengatakan pihaknya bukan hanya melakukan pembinaan kepada PPKS yang terjaring. Sebab, PPKS yang memasuki usia 21 tahun ke atas akan diberikan pelatihan kerja.

Baca Juga:  Turutin Arahan Mendagri, Walikota Depok Sebut Telah Terbitkan Sejumlah Kebijakan

“Mereka ada yang ditampung di Rumah Perlindungan Sosial (RPS), Kelurahan Beji Timur. Setelah dibina mereka kami kirim untuk pelatihan kerja,” katanya, Rabu (6/10/21).

Dikatakan Nita , Dinsos pada Selasa (05/10) juga telah melakukan kerjasama dengan Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis (BRSEGP) Pangudi Luhur Bekasi, Jawa Barat, milik Kementerian Sosial.

Baca Juga:  Ngopi Bareng Sekber ke 19 Bahas Seni Budaya Depok Bersama Komunitas

Tiga orang PPKS usia produktif yang terjaring 3 Oktober kemarin, telah dikirim untuk diberikan pelatihan wirausaha.

“Di sana mereka dibina dan diajarkan berwirausaha. Mental mereka dikuatkan agar tidak kembali ke jalan menjadi manusia silver,” tuturnya.

Nita menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan kepada PPKS. Langkah itu untuk memastikan mereka dapat hidup lebih baik.

“Kami ingin setelah direhabilitasi mereka bisa menjadi manusia mandiri dan tidak kembali lagi ke jalan,” tutupnya. *cky

 104 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  YPJI Kembali Berikan Bantuan Terhadap Wartawan Terdampak Covid - 19