Tibsar, Siap Menjaga, Keamanan dan Ketertiban Pasar Kemiri Muka

planetdepok.com – Beji.
Satuan Ketertiban Pasar (Tibsar) Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji Kota Depok, siap bergerak cepat menindaklanjuti apabila ada yang mengganggu Keamanan di wilayah area Pasar Kemiri Muka.

“Kami bersama anggota Tibsar, yang diberikan petunjuk dan arahan oleh Pimpinan, siap mendukung kebijakan pasar, menjaga keamanan pasar,” ujar Komandan Tibsar Pasar Kemiri Muka Irfansyah, Minggu (13/02/2022), usai keliling di wilayah tersebut.

Irfansyah menjelaskan, begitu juga mengenai rencana Dishub akan mengambil retribusi parkir di pasar, tentunya lanjut Irfansyah, akan ikut menjaganya, saat ini juga tugasnya mengamankan Pasar.


“Selama ini parkir belum pernah memungut secara langsung, dengan kehadiran dishub, kami akan mendampingi, menjaga demi ketertiban pasar,” tuturnya.
Baca Juga:  Sekda Depok Minta Stakeholder Bantu Posyandu Teratai Kelurahan Curug

Pria yang akrab disapa Bang Irfan ini mengaku, tidak ada lagi nanti pungli ini perlu ditertibkan untuk menjamin kelancaran para pedagang. Dia mengimbau kepada para pedagang agar tidak segan melaporkan pungli ataupun intimidasi yang diterimanya.

Baca Juga:  Walikota Depok Resmikan Penggunaan 4 Lapangan Olahraga dan Fasilitas UMKM

“Tentu kami melakukan tindakan tegas kepada siapa saja yang mengganggu keamanan pasar atau melakukan intimidasi dan lain terkait retribusi parkir,” ucapnya.

Irfan menegaskan, apa yang dilakukannya merupakan tanggungjawab Tibsar, apabila ada keluhan dari para pedagang.

“Yang kita lakukan adalah sebuah tanggungjawab untuk menjaga, keamanan dan kertiban pasar, begitu kalau ada pungli selain dari Dinas. Kita langsung menindaklanjuti,” tegasnya.

Tim akan bergerak bersama stakeholder lain. “Kami juga akan bersinergi dengan aparat kepolisian yaitu masing-masing Polsek, Koramil, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kota Depok,” urainya. (adi).

 364 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Ruko Saladin Square Hangus Akibat Puntung Rokok