Tiga Kelurahan di Beji Tidak Punya Taman Terpadu

Camat Beji Anis Fatoni
BEJI, planetdepok.com – Janji Walikota dan Wakil Walikota Depok periode 2016-2021 terkait pembangunan taman terpadu di setiap Kelurahan, hingga menjelang berakhirnya RPJMD Kota Depok 2016-2021, belum mencapai 100 persen.

Dari total 63 Kelurahan se Kota Depok, pada tahun 2021 ini, ternyata ada 3 Kelurahan di wilayah Kecamatan Beji yang belum memiliki taman terpadu.

Camat Beji Anis Fatoni mengatakan, ada 3 Kelurahan di Beji yang belum punya taman terpadu, yakni Kelurahan Kemiri Muka, Tanah Baru dan Pondok Cina.

“Ada 3 Kelurahan yang belum punya taman terpadu”, ujarnya, disela kegiatan Forum OPD Kec. Beji, Senin (16/2/21).

baca juga:  Petugas Tirta Asasta Sigap Tanggulangi Kebocoran Pipa di Margonda

Anis mengungkapkan, hingga kini belum mendapatkan informasi dari dinas terkait, tentang rencana pembangunan taman terpadu di wilayah Beji.

” Tahun ini belum ada informasi dari dinas terkait, bisa saja tahun ini ada pembangunan taman terpadu di wilayah Beji”, terangnya.

Ditempat yang sama, Pernyataan tersebut diperkuat oleh Lurah Tanah Baru Ahmad Zakky Fauzan,. Dia mengakui belum punya taman terpadu dan sampai sekarang belum ada informasi apa-apa.

Dia mengatakan, lahan Fasos Fasum memang pernah dia usulkan, tapi secara ekslusif disebutkan peruntukan taman sih memang belum.

baca juga:  Ust. Syukron Ma'mun : Masyarakat Masih Ingin Kiai Idris Lanjutkan

“Kecuali diarahkannya diambil dari Fasos Fasum. kalau pun sudah ada lahan dari DLHK, paling nanti kita masukkan dalam permohonan pembangunan, bersuratnya sih udah”, paparnya.

Zakky mengungkapkan, sudah bersurat ke DLHK 2 permohonan, yakni penyediaan lahan taman terpadu dan pembangunannya.

Dia menerangkan, Kelurahan Tanah Baru memiliki Fasos Fasum di RW 13, perumahan Beji Permai seluas kurang lebih 1.000 meter.

“Jika memang Fasos Fasum yang ada itu dianggap memenuhi persyaratan untuk pembangunan taman terpadu, kita sih tinggal menunggu saja, karena Kelurahan hanya penerima manfaat saja”, ulasnya.

baca juga:  Depok Kembangkan Wisata Budaya Lewat Festival Kuliner Khas Depok

Sementara itu, Lurah Kemirimuka H. Khairul Adyan pun mengutarakan, bahwa Kemirimuka dan Pondok Cina juga belum punya taman terpadu atau taman kelurahan.

” Tahun lalu Kemirimuka gagal pembebasan lahannya, sehingga dialihkan ke Pondok Cina. Kalau pondok Cina sudah ada lahannya tinggal pembangunannya saja yang belum”, utasnya, Selasa (16/2/21)

Haji Aceng sapaannya, mengatakan telah mengajukan kembali penyediaan lahan dan pembangunan taman terpadu.

“Lahan sudah kita carikan beberapa lokasi, tinggal di survey kembali dan dilakukan pembebasan serta pembangunannya”, pungkasnya. *cky

 39 total views,  2 views today

%d blogger menyukai ini: