Tim OSN SMP Depok Berlaga di OSN Tingkat Provinsi

BALAIKOTA, planetdepok.com |Tim Olimpiade Sains Nasional (OSN) Kota Depok akan bertanding dengan siswa-siswa terbaik dari 26 kota/kabupaten lainnya di Bandung. Total ada sembilan siswa yang akan menjadi wakil Kota Depok pada OSN tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar pada 13 April 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, siswa yang berangkat adalah siswa-siswa yang menjadi juara 1 – 3 dari tiga mata pelajaran yang ditandingkan, yakni Matematika, IPA, dan IPS.

“Tentunya mereka sebelum berangkat sudah diberikan pembekalan pelatihan terlebih dahulu. Agar kemampuan yang dimiliki siswa menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Baca Juga:  Simulasi Pencegahan Dini Bencana Kebakaran, Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok Terus Lakukan Sosialisasi

Siswa-siswa dari Kota Depok yang menjadi wakil Kota Depok di OSN tingkat Provinsi Jawa Barat, harap Thamrin bisa meraih hasil yang membanggakan, dan bisa menjadi wakil Provinsi Jawa Barat untuk bertanding di OSN tingkat Nasional.

Baca Juga:  Inginkan Kualitas Pendidikan Maju & Bermutu, Wawalkot Depok Perintahkan Pendidik Tingkatkan SDM

Tidak hanya SMP saja, tetapi siswa dari jenjang pendidikan SD di Kota Depok pun bertanding juga di OSN tingkat Provinsi Jawa Barat. Tetapi untuk OSN di Provinsi Jawa Barat untuk jenjang SD, ada enam siswa dari Kota Depok yang berangkat untuk bertanding.

“Untuk jenjang SD, sudah berlangsung tanggal 28 Maret 2019, dan untuk sekarang ini sedang menunggu hasil juaranya. Semoga ada siswa dari Kota Depok yang menjadi juara 1, 2, atau 3,” pungkasnya.

 947 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Cluster PTMT Muncul, Walikota Depok Terbitkan SE Prokes PTMT