Tim Reaksi Cepat Disdamkar dan Penyelamatan Depok Berhasil Evakuasi Bocah 4 Tahun yang Terkunci di Dalam Mobil

Depok – planetdepok.com.
Petugas Damkar Depok Berhasil mengevakuasi Seorang anak berusia 4 tahun terkunci dari mobil setelah orang tuanya lupa mencabut kunci di mobil saat berbelanja di minimarket.

Kejadian tersebut terjadi di depan ruko The Caspia Cluster Azalea Nomor 18, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cibinong, kemarin (27/01/2022) yang lalu.

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok datang ke lokasi dan langsung melakukan evakuasi anak berusia empat tahun yang terjebak di dalam mobil.


Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) dan Penyelamatan Kota Depok R. Gandara Budiana menjelaskan, setelah mendapatkan laporan, maka untuk mengevakuasi balita, menerjunkan satu unit mobil ranger dengan sembilan personel dari Pos Merdeka. Termasuk, menyiagakan satu unit ambulans.
Baca Juga:  Wawalkot Depok Harapkan Program TMJ Dilakukan Secara Masif

“Alhamdulillah, balitanya dalam keadaan sehat sehingga tidak butuh perawatan medis, evakuasi memakan waktu kurang lebih sekitar 15 menit, tidak ditemukan kendala saat melakukan evakuasi,” kata Gandara.

Gandara mengatakan, dalam melakukan evakuasi pihaknya menggunakan sejumlah peralatan. Di antaranya kampak, mistar besi, hooligan, pry axe, dan palu karet.

Baca Juga:  Berpihak Pada Masyarakat, Warga Kampung Sidamukti Optimis Idris - Imam Menang

“Kerugian akibat pintu mobil yang dibuka paksa ditaksir mencapai kurang lebih Rp 10 juta rupiah,” tuturnya.

Korban terkunci di dalam mobil setelah orangtuanya lupa membawa remot otomatis yang masih berada di dalam mobil. (Adi).

 82 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Ini Daftar Rotasi Tujuh Kasek SMPN Depok