Tirta Asasta Dinobatkan Sebagai PDAM Terbaik

Depok ,planetdepok.com-; Kementrian PUPR RI menobatkan PDAM Tirta Asasta sebagai PDAM Terbaik untuk Kategori Jumlah Pelanggan 50.001 – 100.000 Sambungan Rumah pada acara malam penghargaan PUPR 2018 yang digelar di gedung Auditorium Kementerian PUPR Jakarta, Jumat (7/12/2018).

“Alhamdulillah, PDAM Tirta Asasta Kota Depok meraih penghargaan sebagai PDAM Terbaik untuk Kategori Jumlah Pelanggan 50.001 – 100.000 Sambungan Rumah,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Asasta kota Depok, M. Olik Abdul Holik.

M. Olik menjelaskan penilaian kinerja terbaik PDAM diberikan berdasarkan Pedoman Penilaian6 Kinerja PDAM menurut Kepmendagri No. 47 Tahun 1999 dan Penilaian Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) yang didalamnya terdapat beberapa aspek penilaian diantaranya aspek keuangan, aspek operasional, dan aspek administrasi.

“Semoga kami bisa mempertahankan dan meningkatkan Kinerja PDAM lebih baik lagi dan menjadi yang Terbaik. Kami juga berharap kedepan PDAM Tirta Asasta Kota Depok dapat lebih baik dan lebih maju lagi dalam melayani warga kota Depok dalam pelayanan air bersih,” harap M. Olik.

Penghargaan PUPR tahun 2018 ini  merupakan tahun ke-2 setelah sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2016. Semula penghargaan ini dinamakan sebagai Penghargaan Kinerja Pemerintah Daerah (PKPD) Pekerjaan Umum, yang diberikan setiap tahun.

Namun sejak tahun 2015, Penghargaan PUPR diberikan setiap dua tahun sekali, yang disesuaikan dengan dinamika perubahan kelembagaan kementerian, yaitu penyatuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Perumahan Rakyat menjadi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Penghargaan PUPR 2018 terbagi dalam 3 (tiga) kategori, yaitu Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), Waste to Energy, dan Inovasi Penerapan Teknologi Penyelenggaraan Infrastruktur PUPR. Penghargaan diberikan kepada Pemerintah Daerah yang telah berinovasi dalam penyelenggaraan, pelayanan, dan penyediaan infrastruktur PUPR sebagai praktik terbaik (best practice). Inovasi, kebaruan, dan praktik terbaik dalam penyelenggaraan infrastruktur menjadi titik utama penilaian.

Kementerian PUPR juga memberikan penghargaan kepada mitra kerja yang dinilai berprestasi, yaitu mitra kerja yang berpartisipasi dalam pembinaan jasa konstruksi, Komunitas Peduli Sungai (KPS), dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). MH

 228 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: