Titian Ramadhan: Sholat Tarawih, amalan Ta’abbudi di bulan Ramadan

Mohammad Idris


Oleh: DR KH. Mohammad Idris, Lc. MA

Amalan Ta’abbudi salah satunya adalah Salat Tarawih. Salat Tarawih merupakan bukti ketaatan kita kepada Allah SWT, karena kita sedang berkomunikasi dengan Allah SWT dan bukti kecintaan kita kepada Rasulullah SAW, karena beliau sendiri menganjurkan Salat Tarawih.

Rasulullah SAW bersabda, barang siapa yang Salat Tarawih karena iman dan mengharap dari Allah SWT, dia akan diampuni dosa-dosa yang terdahulu.

Baca Juga:  Semua RW di Tapos Sudah Rampung Sesuai Perwal Depok

Begitu penyayang dan dermawan Allah SWT kepada umat muslim, dengan memberikan ampunan atas dosa-dosa yang telah lalu hanya dengan Salat Tarawih.

Salat tarawih bisa 11 rakaat, bisa 23 rakaat sesuai dengan yang diyakini. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan taufik dan hidayah-Nya kepada kita, sehingga kita dengan mudah dan lancar dapat melakukan amalan-amalan selama bulan Ramadan.

 127 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Ada Dugaan Mark Up Pada Proyek Konservasi Jembatan Panus