Tokoh H. Satar Bangun Lapangan Sepakbola, Disporyata dan KONI Apresiasi Lapangan Berkualitas di Kp Bojong RW 20 Abadijaya

planetdepok.com – Depok
Lapangan sepak bola di Kp. Bojong RW 20 Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, rumputnya subur dan hijau.
Lapangan ini paling bagus diantara lapangan sepakbola di Kota Depok,
dilengkapi kualitas rumputnya yang bagus asal dari malang jawa timur.

Mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk KONI serta Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok.

Pasalnya, lapangan yang dibangun secara swadaya oleh tokoh masyarakat setempat, H. Satar tersebut terbilang sangat representatif untuk berlatih sepakbola hingga jogging di sekeliling lapangan.

Proses pembuatannya ada beberapa tahap yaitu tanah, batu, pasir, ijuk dari pohon aren dicampur sabuk kelapa. Kemudian, pasir, tanah dan terakhir rumput. Sehingga Daya serap air di lapangan ini sangat bagus dengan permukaan lapangan yang rata.

Baca Juga:  Biar Yang Lewat Gleser, Pemkot Depok Bakal Lebarkan Simpang Sengon & Ramanda

Lapangan ini sudah mendapat pengakuan dan pujian dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, Herry Suprianto, kagum dengan kualitas lapangan Pamoras.

Lapangan yang berada di atas lahan seluas 4620 meter persegi tersebut dilengkapi sarana dan prasarana olahraga lainnya (sport center).


“Semakin banyak dukungan dari masyarakat, Mudah-mudahan akan semakin menguatkan masyarakat di bidang olahraga,” ucap Herry.

Lapangan berkualitas seperti yang dimiliki oleh Warga Kp. Bojong RW 20. Dengan ukuran dimensi standar lapangan sepak bola, juga dilengkapi kualitas rumputnya yang mumpuni standar Nasional.

Baca Juga:  Akibat Hujan Deras, Taman Makam di RW 09 Kemiri muka tanggulnya Jebol

“Dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terhadap dunia olahraga, termasuk H. Satar yang menginisiasi keberadaan lapangan tersebut tentunya patut mendapat apresiasi,” ujarnya.

Sementara, Kepala Disporyata Kota Depok, Dadan Rustandi, menyampaikan apresiasi karena lapangan ini dapat mengembangkan potensi-potensi atlet Kota Depok.

“Semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan, tentunya akan semakin baik, terutama untuk anak-anak. Dengan berlatih sejak dini, tentunya diharapkan anak muncul bibit atlet berkualitas yang dapat mengharumkan nama Kota Depok,” tuturnya.

Selain itu, dengan adanya lapangan ini pihaknya berharap akan menggeliatkan masyarakat sekitar dalam berolahraga.

“Ini tentunya ikut mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat yang sehat dan kuat,” tuturnya.

Pembangunan lapangan yang di gagas oleh tokoh masyarakat H. Satar, keberadaannya sangat strategis untuk di gunakan pusat latihan, dan bermain sepak bola bagi lingkungan masyarakat.

Baca Juga:  Danramil 03/Sukmajaya Hadiri, Berikan Apresiasi Kinerja PN Depok

“Lapangan dibangun yang di gagas H. Satar, dirancang dengan sesuai standar, dan rumput berkualitas. Bisa digunakan sebagai pemusatan latihan, klub. Harapannya dari sini akan lahir atlet-atlet berkualitas,” pungkasnya. (Adi).

 820 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.