Tumbuhkan Pemuda Kreatif Kelurahan Bedahan Gelar Sosialisasi Teknologi Tepat Guna

Sosialisasi TTP Kel. Bedahan (foto: dby)

Sosialisasi TTP Kel. Bedahan (foto: dby)
Bedahan, Planetdepok.com – Untuk
Menumbuhkan pemuda kreatif inovatif, Pemkot Depok melalui Kelurahan Pasir Putih melakukan kegiatan sosialisasi teknologi tepat guna. Peserta terdiri dari para siswa SMK di wilayah  Pasir Putih.

Sulkah Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Kelurahan Pasir Putih mengatakan, sosialisasi teknologi tepat guna di gelar di setiap kelurahan. 

“Kegiatan ini untuk menumbuhkan para pemuda atau siswa di berbagai SMK, kreatif dan inovatif sehingga bisa menciptakan sesuatu yang bermanfaat,” ujarnya sebelum acara, di Kelurahan Pasir Putih, Senin (29/5/2023).

Ia mencontohkan, pembuatan cantelan saat konsumsi siput bisa berguna bagi pehoby siput.

Kemudian contoh lainnya, pembuatan sedotan berbahan kertas yang ramah lingkungan atau inovasi lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sulkah menambahkan, narasumber kegiatan tersebut menghadirkan perwakilan dari Bappeda Kota Depok. Acara dibuka Lurah Pasir Putih, Cucu Suardi. 

Yana Ariatna Kabid PPI Bappeda menuturkan, sosialisasi teknologi tepat guna (TTG) dari kota Depok sebelumnya masuk 3 besar provinsi dari Sukamaju.

Karyanya, berupa aplikasi berbasis android di mana satu komplek bisa melaksanakan senam, kegiatan ronda hingga iuran sampah. 

“Mudah-mudahan dari peserta ini bisa menciptakan inovasi lainnya hingga bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.