Turnamen Bola Voli RW 01 Ratujaya Wujudkan Lansia Sehat

RATUJAYA, PLANETDEPOK.COM – RW 01 Kelurahan Ratujaya, menggelar turnamen bola voli usia 40 tahun ke atas. Pertandingan yang para pemainnya didominasi oleh warga Lanjut Usia (Lansia) itu, digelar untuk mewujudkan Lansia Sehat.

“Kelurahan Ratujaya sangat mengapresiasi turnamen ini, sebab para pemain didominasi oleh warga Lansia,” ujar Lurah Ratujaya Bambang Sugiharto, SE, usai menyerahkan Piala, di lapangan RW. 01, Minggu (4/9/2022).

Tim voli putra RT. 03 dan RT. 02 Kel. Ratujaya bersama Ketua RW 01 Ratujaya Jaelani dan Lurah Ratujaya Bambang Sugiharto (foto: riki)

Pertandingan bola voli khusus RW 01 tersebut, menurutnya sangat membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, yang tengah gencar mewujudkan Lansia Sehat.

Selain itu, turnamen yang juga dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 itu, kata Bambang jadi menghidupkan kembali suasana kemerdekaan.

Tim voli putri RT. 03 dan RT 08 RW 01 Ratujaya (foto: riki)

“Harapan kami, dengan turnamen ini masyarakat RW 01 jadi sehat dan kompak bersama membangun dalam berbagai bidang, terutama para pemuda, para bapak ibu. Ini jadi semangat awal pembangunan RW 01,” tukasnya.
Baca Juga:  Walikota Depok Larang Warga Malam Tahun Baruan di Taman Kelurahan

Ia pun memaparkan, dalam memperingati HUT RI ke 77, hampir semua RW Kel Ratujaya, mengadakan berbagai macam kegiatan, seperti
Gerak jalan, sepakbola mini, catur dan bulu tangkis.

Lurah Ratujaya Bambang Sugiharto, Sekel Ratujaya Ketua RW 01 Ratujaya Jaelani dan perangkatnya (foto:riki)

“Semoga ini jadi awal kita bersama, untuk membangun Kel Ratujaya ke depan. Insya Allah, semangat warga Kel Ratujaya, menjadi semangat bersama untuk mulai pembangunan Ratujaya, sehingga terwujud Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” utasnya.
Baca Juga:  Titian Ramadhan: Sholat Tarawih, amalan Ta'abbudi di bulan Ramadan

Sementara itu, Ketua RW 01 Jaelani, mengungkapkan, turnamen voli tersebut baru pertama dilaksanakan untuk usia 40 tahun ke atas.


“Sengaja kita laksanakan untuk usia 40 tahun ke atas, bahkan tadi ada pemain yang usia hampir 70 tahun, biar Lansia kita pada sehat,” bebernya.

Pada pertandingan tahun ini, Jaelani pun telah mengantongj nama pemain Lansia yang semangat dan sportif dalam bertanding, yakni Salam (62) dari RT 07/01 dan Sanah (53) dari RT.08/01.


“Hadiahnya, akan kami berikan pada panggung hiburan malam sabtu depan. Kita juga akan tampilkan pentas seni pada malam itu, seperti tarian, pencak silat dan RW Ramah Anak,” pungkasnya. *iki

 78 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Kadis Kominfo Depok Inginkan Insan Pers Menjadi Agen Perubahan C19