Turut Rasakan Penderitaan, DPC PPP Depok Turun ke Jalan Galang Donasi Untuk Palestina

 83 total views,  1 views today

Ketua DPC PPP Kota Depok Qonita Lutfiyah didampingi Wakil Ketua DPC PPP Mazhab HM
MARGONDA, PLANET DEPOK. COM – Diawali dengan Salat Ghoib, Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Depok, turun ke jalan menggalang donasi solidaritas kemanusiaan peduli warga Palestina.

Dipimpin oleh Ketua DPC PPP Kota Depok Qonita Lutfiyah dan Wakil Ketua DPC PPP Kota Depok Mazhab H. M, para kader PPP mengenakan baju dan ikat kepala bertuliskan Save Gaza Free Palestine, melakukan pengumpulan donasi dari para pengendara roda dua dan roda empat, yang melintasi persimpangan lampu merah Ramanda, jalan Margonda Raya Kota Depok.

PPP Kota Depok Salat Ghoib untuk rakyat Palestina

“Hari ini kita turun ke jalan, melakukan gerakan kemanusiaan untuk saudara kita di Palestina, satu hal yang perlu diingat, kesedihan dan kesusahan warga Palestina adalah kesusahan dan kesedihan kita juga bangsa Indonesia,” ujar Qonita dalam orasinya, Rabu (26/5/21).

baca juga:  Ketua BKM Pontir: 15 Tahun, Pembangunan Kota Depok Meningkat Secara Signifikan

Gerakan tersebut, kata dia, dipastikan bisa bermanfaat bagi saudara kita di Palestina, maka ia mengajak seluruh masyarakat Depok, ikut membantu menyisihkan sebagian rejekinya, untuk warga Palestina yang sedang dijajah Israel.

Penggalangan donasi PPP Kota Depok di Persimpangan Lampu Merah Ramanda jalan Margonda Raya Depok

“Mari satukan, apa yang kita bisa dan mampu berikan untuk membantu sodara kita, khususnya bantu dengan doa, dalam setiap setiap kegiatan dan hembusan nafas kita”, ajaknya.

baca juga:  Inovasi Kampung 3D Bawa Katar Abadijaya Raih Penghargaan dari Kemensos RI

Dengan doa, tandasnya, Qonita meyakini doa punya kekuatan yang luar biasa di hadapan Allah.

“Semoga gerakan ini mendapatkan ridho Allah SWT dan menjadi doa terbaik bagi sodara kita warga Palestina”, pungkasnya.

Senada dengan itu, Mazhab HM dalam orasinya juga mengungkapkan bahwa, warga Palestina merupakan saudara bangsa Indonesia yang wajib kita beri kekuatan, dalam mempertahankan kemerdekaan negaranya dari jajahan Israel.

baca juga:  Jawara Mustika Cijago Galang Dana untuk Korban Tsunami Banten dan Lampung

“Kita sudah sepakat, tidak ada lagi penjajahan dimuka bumi ini, panjajahan harus dihapuskan”, utasnya.

Melalui gerakan turun ke jalan tersebut, lanjutnya, PPP Depon membuka jalan bagi masyarakat Depok yang mau menyisihkan sebagian hartanya untuk warga Palestina sebagai saudara bangsa Indonesia.

“Melalui gerakan ini, kami mengajak masyarakat ikut serta memberikan bagi saudara kita di Palestina, semoga mereka senantiasa diberi kekuatan melalui doa-doa kita”, tutupnya. *rik

%d blogger menyukai ini: