UMKM Boponter Sabet Juara 1 Cipayung Expo 2020

Plt Camat Cipayung, Sekcam Kec. Cipayung dan Lurah Boponter saat penyerahan piala juara Cipayung Expo 2020, Sabtu (21/11)
CIPAYUNG, planetdepok.com – Sebagai upaya mempromosikan hasil kreatifitas dan produksi, para pelaku UMKM yang berada di wilayah Kecamatan Cipayung, Camat Cipayung menggelar Cipayung Expo 2020 selama 2 hari.

Diakhir kegiatan tersebut, diumumkan UMKM Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter) dinobatkan sebagai Juara 1 lomba Stand Cipayung Expo 2020.

Plt. Camat Cipayung Aslo’ah Majri dalam penutupan Cipayung Expo mengatakan, alhamdulillah selama 2 hari pelaksanaan, 20-21 November 2020, Cipayung Expo berjalan dengan lancar.

Dirinya mengatakan, jika bukan saat pandemi, yang hadir bisa mencapai 2000 orang, tapi lantaran pandemi, semua harus saling menjaga dan hati – hati, agar tidak terinfeksi covid 19.

“Cipayung Expo 2020, sebagai upaya kami mempromosikan usaha pelaku UMKM di Cipayung, jika tidak dalam masa pandemi, tadi dikatakan bisa 2000 orang yang hadir, makanya sejak awal saya tegaskan kepada panitia agar protokol kesehatan wajib dilakukan. Kita tidak mengundang semua warga, hanya yang diberikan kupon saja yang hadir di Cipayung Expo, agar tidak terjadi cluster baru pandemi covid 19”, paparnya, Sabtu (21/11).

Lulu, panggilan akrabnya, meminta para pelaku UMKM, tetap jaga inovasi dan tampilkan yang terbaik bagi Kec. Cipayung dan Kelurahan masing-masing.

“Tim juri sengaja tidak berikan kriteria lomba, namun karena sudah terbiasa, hasilnya UMKM Boponter kembali jadi juara 1. Itu dengan melihat sejumlah faktor yang di tampilkan dalam stand mereka, karena lbh kreatif dibandingkan stand lainnya, yakni disiapkan 3 m dan aksesoris stand”, ungkapnya.

Lulu menyampaikan, setelah kegiatan tersebut, para pelaku UMKM akan diberi pelatihan Teknopreneur, untuk tingkatkan produk dan pasarkan UMKM mereka melalui online .

Pelaku UMKM Boponter di depan Stand usai menerima piala juara 1 Cipayung Expo 2020, Sabtu (21/11)

“Sudah saya instruksikan kepada para Lurah, untuk menyelenggarakan pelatihan teknopreneur di kelurahan masing-masing” , pungkasnya.

Lurah Boponter Suryana yang hadir saat penutupan dan pemberian piala juara Cipayung Expo 2020, merasa bangga atas upaya pelaku UMKM Kel. Boponter telah meraih Juara 1 Stand Cipayung Expo 2020.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi saya selalu Lurah khususnya dan warga Boponter umumnya. Semoga ke depan UMKM Boponter tetap mempertahankan prestasi ini dan semakin berinovasi dalam membuat suatu usaha dan mau membagi ilmunya kepada pelaku UMKM lainnya, agar bisa maju bersama”, urainya.

Salah satu pelaku UMKM Boponter Yusnidar, yang memproduksi kuliner khas Boponter mengatakan, UMKM Boponter sudah 3 kali berturut – turut meraih juara 1 Cipayung Expo.

“Produk unggulan kami yang merupakan produk khas asli Boponter yakni Cipis, Cemilan Pisang Kedebong, cookis ikan salmon, dan sambel jubed yakni sambel ikan asin, udang dan cumi”, jelasnya.

Berikut hasil penilaian stand Cipayung Expo 2020, Juara 1 UMKM Kel. Boponter, juara 2 UMKM Kel. Ratujaya dan juara 3 UMKM Kel. Cipayung. Ketiga juara tersebut, mendapatkan piala dan uang tunai untuk pembinaan. *cky

 2,367 total views,  87 views today

%d blogger menyukai ini: