UPT Pasar Kemirimuka Rutin Bersihkan Got-Got Mampet

planetdepok.com – Beji
Untuk menjaga kebersihan dan menghindari daerah sering banjir, UPT pasar kemirimuka rutin membersihkan saluran air yang tersumbat di area pasar. Kegiatan pembersihan ikut turun langsung Kepala UPT, TU UPT pasar, para petugas kebersihan pasar dan tibsar membersihkan selokan.

Kepala UPT Pasar Kemiri Muka Wahyu Sahadat menyampaikan, kepada masyarakat di sekitar pasar para pengunjung diharapkan menjaga kebersihan dan disiplin membuang sampah pada tempatnya.

“Khususnya di pasar kemirimuka untuk tidak membuang sampah di saluran air. apalagi sampah yang di buang sifatnya seperti buku ayam, pohon pisang yang menghambat air mengalir,” ujar Wahyu, usai pimpin apel pagi Selasa (28/6/2022).


“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin untuk membersihkan saluran air yang tersumbat di blok area pasar, apalagi ini sudah memasuki musim penghujan,” kata Boy panggilan akrabnya.
Baca Juga:  Mohammad Idris Negatif Covid - 19, Tim Pemenangan nomor 2 Tunggu Rekom Debat Publik

Boy menambahkan, dalam pembersihan selokan itu lumayan volume sampah yang di dapat dalam got, kemudian ada juga kayu kayu dan bulu ayam sampah pedagang sehingga dari ketiga jenis sampah menjadi pemicu menumpukan sampah sampah ringan lainnya dan menyebabkan banjir,” jelasnya .

Baca Juga:  Pemkot Depok Jadikan Ketahanan Keluarga Sasaran Pembangunan

Masih katanya “Dan kepada pemilik/pelaku usaha dan masyarakat untuk lebih disiplin menjaga lingkungan masing masing untuk menciptakan lingkungan kita bersih,” pungkasnya. (Adi).

 50 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Bentuk Tim Investigasi, SWI Depok Bakal Ungkap Fakta Tersembunyi