Usai Dilantik, Kwarcab Pramuka Kota Depok Tebar Bibit Ikan & Buat Biopori

 49 total views,  1 views today

Kwarcab Depok bersama Ketua Kwarda Jabar Atalia Praratya menebar bibit ikan di Situ Rawa Besar
DEPOK, planetdepok.com – Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Kwartir Cabang Pramuka Kota Depok, usai dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya, kontan melakukan sejumlah aksi, sebagai bentuk mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Hari ini telah dilakukan pelantikan pengurus Kwarcab dan Mabicab, Walikota dan Wakil Walikota Depok menjadi Ketua Mabicab dan Wakil Ketuaabicab”, ujar Ketua Kwarcab Pramuka Kota Depok, Nina Suzana di Gedung Pramuka Depok, Kamis (01/04/21).

baca juga:  Diskominfo Ngajak Ngopi Bareng

Dia mengatakan, usai pelantikan, dilakukan rangkaian kegiatan berupa tebar bibit ikan nila sebanyak 26 ribu ekor, di Situ Rawa Besar, penanaman pohon alpukat, pembuatan lubang biopori dan peletakan batu pertama Mushola Gedung Pramuka Depok.

Peletakan batu pertama Mushola Gedung Pramuka Depok

Kegiatan tersebut, menurutnya merupakan bentuk Pramuka mendukung program Pemkot, yang mana saat ini Walikota Depok tengah melakukan program 100 ribu biopori.

baca juga:  Depok Terbelah, Lapangan Samudera Banjir Puluhan Ribu Manusia

“Nanti akan kita buat surat edaran, tiap Ranting dan Gudep di sekolah, diminta membuat biopori. SD saja ada 260, belum lagi SMP dan swasta, jika satu sekolah membuat 2 sampai 3 biopori, bisa ribuan biopori nanti”, jelasnya.

Penanaman pohon alpukat

Nina memaparkan, bersama Disdik, Pramuka punya tugas membina anak-anak didik. “Bedanya, kita membina terkait pembentukan karakter dan kemandirian,” utasnya.

baca juga:  Polwan Polresta Depok Bersama Bunda Elly Bagikan Masker Peringati Hari Ibu

Dia berharap, ke depan pramuka ada di mana-mana dan dikenal masyarakat. *riki

%d blogger menyukai ini: