Wakil Walikota Depok Apresiasi Peran DPC PPP Depok Bantu Percepatan Vaksinasi

 52 total views,  1 views today

Wakil Walikota Depok IBH didampingi Wakil Ketua DPC PPP Mazhab H. M saat vaksinasi dosis kedua DPC PPP Kota Depok
RANGKAPANJAYABARU, PLANETDEPOK.COM – Guna membantu Pemerintah khususnya Pemkot Depok dalam percepatan vaksinasi, agar membentuk dan meningkatkan kekebalan kelompok (Herd Immunity) dikalangan masyarakat serta mencegah terpaparnya Covid-19, DPC PPP Kota Depok menggelar vaksinasi massal Covid – 19 dosis kedua terhadap warga Depok.

Vaksin massal dosis kedua yang diselenggarakan DPC PPP Kota Depok dengan target sebanyak 2.000 orang, mendapat apresiasi langsung dari Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH) , yang datang kelokasi vaksinasi tersebut, dikediaman Wakil Ketua DPC PPP Kota Depok Mazhab H. M, jalan raya Muchtar Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Panmas, Sabtu (18/9/21).

baca juga:  Selama PSBB, Walikota Depok Klaim Penurunan Penambahan Kasus OTG, ODP & PDP Covid -19

Pada kunjungannya hari itu, IBH mengatakan, dengan adanya vaksinasi massal yang digelar di rumah Mazhab, sangat membantu program pemerintah dalam percepatan gebyar vaksinasi di Kota Depok.

Tentunya, kata dia agar semua warga Depok seluruhnya sudah tervaksin. Pasalnya, peran pihak swasta maupun dari Partai PPP Kota Depok, sangat diharapkan dalam percepatan program vaksin tersebut. Diharapkan bulan Desember tahun ini, seluruh warga Depok sudah tervaksin.

“Ini sangat-sangat membantu pemda banget dalam program vaksin di Depok, karena targetnya sehari harus 20.000 orang, minimal mendekati angka tersebut yang divaksin,” pungkasnya.

baca juga:  Wakil Walikota Depok Peringati World Water Day di Sungai Ciliwung

Ditemui disela-sela kegitan vaksin, Wakil Ketua DPC PPP Kota Depok Mazhab H. M menyampaikan, vaksin tersebut untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terpapar Covid-19.

“Jadi vaksin ini untuk membangun herd immunity agar tidak mudah terpapar Covid-19,” ujarnya, Sabtu (18/9/21).

Mengenai target vaksin, sambung dia, sebanyak 2.000 orang hanya pelaksanaan terbagi di tiga tempat, hari ini (Sabtu, 18 September 2021) sebanyak 800 kuota.

baca juga:  Tolak Bala & Bencana, Sekda Dampingi Walikota Depok Bagikan Sembako Desaber

Hari berikutnya selama dua hari, lanjut Mazhab pelaksanaannya di Kantor DPC PPP Kota Depok kawasan Sawangan Baru

Vaksin massal tersebut, juga dihadiri Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat dan Ketua Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Andi Surya, Sekretaris GPK Farchan Nurhakim.

Senada dengan itu, Andi Surya menuturkan, dengan vaksin itu, diharapkan dapat menekan perkembangan Covid-19, lantaran makin meningkatnya herd immunity dikalangan masyarakat.

“Jadi ini merupakan program pemerintah yang disalurkan untuk masyarakat, sehingga membentuk herd immunity, ” utasnya. *cky

%d blogger menyukai ini: