Wakil Walikota Depok Harapkan Kang Emil Desain Masjid Raya Margonda Depok

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, Walikota Depok Mohammad Idris & Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, Walikota Depok Mohammad Idris & Gubernur Jabar Ridwan Kamil
MARGONDA, PLANETDEPOK.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya merespon banyaknya aspirasi masyarakat, yang berharap adanya Masjid Raya di jalan Margonda. Direncanakan Masjid Raya Margonda Depok bakal dibangun di lahan SDN Pondok Cina 1. Bahkan Wakil Walikota mengharapkan, Masjid tersebut di gambar atau di desain oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil.

“Sebagai Pemerintah Kota Depok, kami merespon keinginan masyarakat tersebut, dengan rencana membangun Masjid Raya Margonda Depok, di lokasi SDN Pondok Cina 1, yang tepat berada di jalan Raya Margonda,” jelas Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, Senin (14/2/2022).

Untuk kenyamanan siswa, imbuhnya, sekolah tersebut akan dipindah ke belakang, lantaran tidak lagi berada tepat di jalan raya.

Baca Juga:  RSUD Depok Upayakan Tersedianya 4 Instalasi Pelayanan Kesehatan 2020

“Akan lebih nyaman bagi anak-anak SD untuk sekolah, jika dipindah ke belakang sebab tidak di jalan raya lagi,” tukkasnya.

Insya Allah, kata IBH, tahun ini mudah-mudahan Pemkot Depok bisa membuat Detail Engineering Design (DED) atau perencanaan gedung masjidnya, agar tahun depan 2023, Pemkot bisa bangun untuk bisa dipakai tahun 2024.

“Ini sangat membantu kepada warga yang selama ini berharap, ketika pulang kantor baik waktu asar, maupun waktu magrib mencari tempat untuk sholat di Jalan Margonda Raya. Mudah-mudahan dengan dibangunnya Masjid ini, bisa membantu kesulitan tersebut,” paparnya.

Baca Juga:  KONI Depok Layangkan Somasi Kepada KONI Jabar

Sebuah kebahagiaan juga, tandas Imam, bagi kami di Pemkot Depok jika memang Masjid tersebut, di desain oleh arsitek ternama di Indonesia, Gubernur kita, Gubernur Jabar Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil-red), lantaran memang sudah sangat terkenal dengan desain – desainnya yang fenomenal, sehingga mudah-mudahan ada kesan yang baik dan bagus, apalagi desainnya untuk Masjid di Kota Depok.

Mudah-mudahan Kang Emil, harapnya, bisa untuk menggambarkan masjid tersebut, karena memang sangat bagus, letaknnya di jalan Margonda Depok.

“Untuk itu saya pribadi maupun selaku pimpinan daerah, mengucapkan hatur nuhun kepada Kang Emil, yang telah datang hari ini, melakukan Ground Breaking Underpass Jalan Dewi Sartika, mengunjungi SDN Pondok Cina 1 yang merupakan lokasi akan dibangunnya Masjid Raya Margonda dan merespon hal-hal yang diharapkan masyarakat Kota Depok melalui Pemkot Depok,” pungkasnya. *iki

 143 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Ditangan Aiko, SWI Diyakini Bakal Berkembang