Wakil Walikota Depok Imbau Pelajar Usia 16+ Mulai Rekam e-KTP

IBH (foto: ist)

IBH (foto: ist)
DEPOK, PLANETDEPOK.COM – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengajak para pelajar usia 16 tahun ke atas, untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.

Menurutnya, perekaman dapat dilakukan di sekolah maupun Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok.

“Usia 16 tahun ke atas harus melengkapi identitas kependudukan dengan melakukan perekaman KTP elektronik,” tuturnya, saat memberikan sambutan Sosialisasi Perekaman KTP Elektronik Bagi Siswa dan Siswi secara virtual, Senin (6/6/2022).

Baca Juga:  Walikota Depok Kembali Perbolehkan PTMT Semua Jenjang Pendidikan

Ia mengimbau, pemilik sekolah dan guru turut serta melakukan sosialisasi perekaman KTP elektronik kepada siswa.

Selain itu juga, tambahnya, mengingatkan agar siswa melakukan perekaman KTP elektronik, dengan penampilan yang rapi, berpakaian rapi, serta tidak menggunakan kacamata.

Baca Juga:  SDN Bojongsari 1 Juara Umum Scout Competition Bojongsari Day

“Sertakan identitas kependudukan lainnya, sebagai syarat perekaman KTP elektronik,” ujarnya.

Semua itu harus dilakukan, kata dia, lantaran KTP elektronik akan digunakan seumur hidup, sehingga harus berpenampilan rapi dan datanya benar. *iki

 92 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Peringati Hari CTPS Sedunia, Pemkot Depok Canangkan Germas Goes to School