Wakil Walikota Depok Kukuhkan 630 Anggota Satlinmas

Wakil Walikota Depok IBH memyemattkan rompi kepada anggota Linmas perempuan (foto: Diskominfo)

Wakil Walikota Depok IBH memyemattkan rompi kepada anggota Linmas perempuan (foto: Diskominfo)
Balaikota, Planetdepok.com – Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono mengukuhkan 630 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Depok, di halaman Kantor Walikota Depok, Rabu (18/01/2023).

Pada kesempatan itu, ia mengharapkan mereka mengoptimalkan perannya membantu Pemerintah dalam menjaga ketertiban lingkungannya.

Imam menilai, kehadiran anggota Satlinmas dapat berperan lebih optimal membantu Pemerintah meningkatkan tata tertib di lingkungannya. Serta membantu masyarakat dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan.

“Satlinmas punya peranan penting membantu Pemerintah di masyarakat. Semoga Depok dapat terus aman dan tertib dengan adanya Satlinmas,” ujarnya, usai mengukuhkan.

Baca Juga:  Pemkot Depok Gelar Sosialisasi Cara Pengambilan Dana Hibah Rumah Ibadah Tahun Ini Cair

Ia mengemukakan, Satlinmas juga berperan penting dalam membantu penanggulangan bencana serta sosial kemasyarakatan. Juga, termasuk keamanan dan ketertiban, saat proses penyelenggaraan Pemilu sebagai bentuk pertahanan Negara.

“Tahun depan sebagai tahun politik, di harapkan Satlinmas ikut andil menjaga keamanan, sebab bagian dari Pemerintah, harus netral dan ikut membantu ketertiban di lingkungan masyarakat, jangan ikut politik tapi ikut melancarkan pelaksanaan tahun politik tersebut,” paparnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny menjelaskan, seluruh anggota Satlinmas bertugas di 63 Kelurahan se-Depok. Setiap Kelurahan disiagakan sebanyak 10 orang.

Baca Juga:  Irfan Januar Minta Prestasi Perguruan Karate Shiroite Depok Makin Berkibar

Menurutnya, mereka yang sudah menjadi anggota sudah memenuhi persyaratan dan secara sukarela ikut membantu perlindungan masyarakat, seperti yang selama ini sudah dijalankan di Kelurahan masing-masing.

Sebelumnya, seluruh anggota telah melalui proses seleksi yang dilakukan langsung oleh masing-masing Lurah.
“Hasil perekrutan Lurah, disampaikan langsung ke Satpol PP untuk mendapatkan penetapan dan surat keputusan dari Satpol PP,” terangnya.

Lienda mennyampaikan, masing-masing anggota Satlinmas Kelurahan, seluruhnya diberdayakan oleh kelurahan perlindungan masyarakat. Apalagi di tahun politik nanti, Linmas akan kerja ektra untuk menjaga lingkungan yang aman dan tertib.

Baca Juga:  Kaum Milenial Bojongsari Pastikan Pilih Idris - Imam Jujur & Smart

“Di tahun politik nanti Linmas diharapkan bisa membantu aparat di wilayahnya, demi terciptanya ketentraman dan ketertiban wilayah,” utasnya. *iki

 14 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.