Wakil Walikota Depok Pastikan Program KDS Tidak Tumpang Tindih

IBH

IBH
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menegaskan, penerima program bantuan sosial (bansos) Kartu Depok Sejahtera (KDS) adalah warga prasejahtera yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS) dan diverifikasi berdasarkan parameter kemiskinan Kota Depok.

Dikatakannya, penerima KDS tersebut diprioritaskan pada warga miskin DTKS, yang belum atau tidak mendapatkan bantuan dari pusat maupun provinsi.

“Jadi, tidak ada double bantuan, DTKS tersebut diverifikasi ulang untuk memastikan layak atau tidak layak menerima bantuan, jika tidak layak KDS bisa dicabut,” ucapnya, Jumat (13/5/2022)

Baca Juga:  H. Kamil: Bersama Idris - Imam Bisa Wujudkan Pembangunan Merata

IBH mengatakan, penerima KDS harus warga miskin ber-KTP Depok.

Calon Penerima KDS yang belum terdaftar akan diusulkan masuk dalam DTKS, sehingga mendapatkan akses bantuan pemerintah baik pusat maupun daerah, termasuk KDS.

Baca Juga:  Camat Sawangan Bentuk Forum SI Covid-19

“KDS adalah program tambahan dan pelengkap bagi warga miskin yang belum mendapatkan bantuan apapun, penerima KDS juga tidak tumpang tindih dengan penerima bantuan pusat lainnya. Seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Pangan (BSP),” tutupnya. *iki

 56 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Wakil Walikota Depok Sebut GOR Sarana Pembinaan Atlet Raih Prestasi