Wakil Walikota Depok Sampaikan 4 Pesan Pembentukan Karakter Pelajar SMPN 10 Depok

Wakil Walikota Depok Taushiah di SMPN 10 Depok (foto: ist)
BEDAHAN, PLANETDEPOK.COM – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyampaikan 4 pesan yang bisa menyelamatkan manusia di dunia maupun akhirat, kepada pelajar SMPN 10 Depok.

“Pertama adalah, kita harus memiliki hubungan baik dengan Allah SWT atau Hablum Minallah. Yaitu dengan cara menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya,” ujarnya, saat peringatan Isra Mi’raj di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Depok di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Selasa (29/3/2022).

Kedua, lanjutnya, hubungan baik dengan sesama manusia atau Hablum Minannas, dengan cara membantu sanak saudara yang sedang kesulitan, serta selalu bersikap baik kepada siapapun.

Baca Juga:  Hardiknas, Walikota Depok Minta Tetap Semangat & Wujudkan Merdeka Belajar

“Ketiga, kita harus menjalin hubungan kepada negara dan bangsa, dengan tidak membangkang dan saling menghormati antara suku dan agama, karena kita adalah Bhinneka Tunggal Ika,” tegasnya.

Terakhir, kata IBH, adalah hubungan baik dengan lingkungan atau bisa disebut Rahmatan Lil Alamin. Sebab, imbuhnya, di dunia ini yang hidup bukan hanya manusia, tetapi ada makhluk lain seperti hewan ataupun tumbuhan.

Baca Juga:  Monitoring PTMT Wawalkot Depok Jadi Motivasi Bagi Siswa SMAN 1 Depok

“Membuang sampah pada tempatnya, termasuk salah satu ajaran Islam paling bagus terhadap Rahmatan Lil Alamin. Karena dapat menjaga lingkungan tetap asri dan bersih,” utasnya.

Ditempat sama, Kepala UPTD SMPN 10 Depok Sumarno menyampaikan Terima kasih kepada Wakil Walikota Depok, lantaran telah memberikan taushiah yang sangat bermanfaat terhadap pembentukan karakter para siswanya, guna menyongsong kehidupan masa depan mereka.

“Terima kasih pak Wakil, yang disampaikan tadi sangat bermanfaat untuk pembentukan karakter para siswa disini dalam mempersiapkan masa depan mereka,” tuturnya.

Baca Juga:  Disdik Depok Sosialisasikan Penilaian & Implementasi SRA

Kepada para siswa, dia meminta benar-benar meresapi dan menjalankan nasehat yang disampaikan tersebut. Pasalnya semua itu demi kebaikan mereka dimasa mendatang. *iki

 272 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.