Wakil Walikota Depok Terima Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling Perpusnas

 60 total views,  1 views today

JAKARTA, PLANET DEPOK. COM – Perpustakaan Nasional (Perpusnas) memberikan bantuan satu unit Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) secara simbolis kepada Pemerintah Kota Depok.

Bantuan tersebut diberikan Kepala Perpusnas Muhammad Syarif Bando kepada Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Gedung Layanan Perpusnas, Jalan Medan Merdeka Selatan No. 11, Jakarta, Kamis (10/6/21).

“Saya mengantarkan satu unit mobil Perpusnas ke pak Wali Kota Depok, terima kasih atas penugasanya ke Perpunas,” kata Imam Budi Hartono (IBH).

baca juga:  IBH & Hasbullah 'Merapat' ke Hardiono

Dengan adanya bantuan MPK tersebut, ia harapkan bisa bermanfaat bagi warga Kota Depok. Dengan satu unit mobil baca ini literasi di kota meningkat.

“Mudah – mudahan, kita doakan mobil ini bermanfaat bagi kota Depok di mana berada. Salam literasi,” utasnya

Selain mendapatkan bantuan satu unit mobil, sambung pria yang akrab disapa IBH ini, pemerintah Kota Depok mendapatkan tiga paket Taman Baca Masyarakat (TMB) dari Perpusnas.

baca juga:  Emak-emak Komunitas Majelis Taklim Siap Menangkan Idris - Imam

“Selain mobil kami juga dapat 3 paket TBM taman bacaan masyarakat dari Perpusnas. Alhamdulillah,”pungkasnya.

Perlu diketahui, bantuan itu merupakan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara ekonomi dan sosial, melalui pemberdayaan perpustakaan provinsi, kabupaten/kota, dan desa.

baca juga:  Vaksin Dosis Kedua Digelar PDAM Depok

Melalui koleksi buku terapan dan pendampingan dari pustakawan dan tenaga ahli, perpustakaan menjadi tempat belajar masyarakat untuk menghasilkan kemampuan wirausaha.

Sebagai lanjutan dari program transformasi, Perpusnas mengembangkan Pojok Baca Digital (Pocadi).

Tahun 2020, Perpusnas menyalurkan bantuan Pocadi ke 90 kabupaten/kota. Dengan harapan dukungan dari kepala daerah untuk mendukung Pocadi dengan memamerkan produk *cky

%d blogger menyukai ini: