Wakil Walikota Ingatkan Masyarakat Berzakat Fitrah Melalui Lembaga Formal

DEPOK, PLANET DEPOK. COM – Zakat fitrah merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap orang yang kurang mampu. Zakat fitrah wajib dibayarkan oleh seorang muslim, baik dewasa maupun anak-anak.

Mengenai hal tersebut, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) berharap, masyarakat tidak menunda-nunda pembayaran zakat fitrah agar segera disalurkan kepada yang berhak menerima.

“Bagi warga yang sudah mampu membayar zakat fitrah, segera bayarkan zakat fitrah, apalagi jika memiliki kelebihan rezeki sehingga bisa sekaligus infaq dan shodaqoh,” ujarnya, Jumat (30/4/21).

Baca Juga:  Titian Ramadhan: Esensi Nuzulul Qur'an

Untuk pembayaran zakat fitrah, dirinya mengingatkan masyarakat untuk membayar melalui lembaga-lembaga yang memang sudah disetujui oleh pemerintah, seperti BAZNAZ, Rumah Zakat, Zakat Sukses, dan lembaga resmi lainnya

“Jangan sampai pembayaran zakat fitrah salah tempat, khawatir penyalurannya kurang tepat, apalagi sampai di manfaatkan oknum-oknum tertentu,” ujarnya.

Baca Juga:  Sekda Depok: Lonjakan Harga Jelang Nataru Terkendali

Pembayaran zakat fitrah dapat dilakukan sejak hari pertama di bulan Ramadan sampai sebelum pelaksanaan shalat idul fitri.*cky

 142 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Kota Depok Gelar Apel Pasukan Penanggulangan Bencana