Wakil Walikota Ingatkan Masyarakat Berzakat Fitrah Melalui Lembaga Formal

 73 total views,  2 views today

DEPOK, PLANET DEPOK. COM – Zakat fitrah merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap orang yang kurang mampu. Zakat fitrah wajib dibayarkan oleh seorang muslim, baik dewasa maupun anak-anak.

Mengenai hal tersebut, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH) berharap, masyarakat tidak menunda-nunda pembayaran zakat fitrah agar segera disalurkan kepada yang berhak menerima.

baca juga:  Walikota Depok Segera Umumkan 3 Direksi PDAM Tirta Asasta

“Bagi warga yang sudah mampu membayar zakat fitrah, segera bayarkan zakat fitrah, apalagi jika memiliki kelebihan rezeki sehingga bisa sekaligus infaq dan shodaqoh,” ujarnya, Jumat (30/4/21).

Untuk pembayaran zakat fitrah, dirinya mengingatkan masyarakat untuk membayar melalui lembaga-lembaga yang memang sudah disetujui oleh pemerintah, seperti BAZNAZ, Rumah Zakat, Zakat Sukses, dan lembaga resmi lainnya

baca juga:  Bunda Elly, Pentingnya Sekolah Pra Nikah

“Jangan sampai pembayaran zakat fitrah salah tempat, khawatir penyalurannya kurang tepat, apalagi sampai di manfaatkan oknum-oknum tertentu,” ujarnya.

Pembayaran zakat fitrah dapat dilakukan sejak hari pertama di bulan Ramadan sampai sebelum pelaksanaan shalat idul fitri.*cky

%d blogger menyukai ini: