Walikota Depok Bedah Buku Karyanya Bersama Siswa SMAN 1

Depok, Planetdepok.com – Walikota Depok Mohammad Idris didapuk menjadi nara sumber kegiatan literasi SMA Negeri (SMAN) 1 Depok, yang rutin dilaksanakan setiap Kamis pagi.

Idris pun, membedah buku karyanya berjudul ‘Pengabdian Tiada Henti’ bersama seluruh siswa dan tenaga pendidik di SMAN 1 Depok.

Ia juga memotivasi siswa, untuk terus mengembangkan potensi diri dengan menghasilkan karya-karya.

“Ternyata umur kita itu bisa diperpanjang sampai beratus atau berabad tahun, dengan karya-karya,” ujarnya, di Lapangan Upacara SMAN 1 Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga:  Top Banget, Katar Tanah Baru Adakan Santunan Anak Yatim Piatu

Idris menyebut, dalam menciptakan sebuah karya, setiap orang harus memiliki motivasi berliterasi. Salah satunya, bisa dengan cara menulis puisi seperti Chairil Anwar.

“Seperti buku saya ini, kolaborasi dengan mas Muhajir ini, buku saya ke-15. Selama saya menjadi mahasiswa ada dua tulisan buku, ketika menjadi dosen ada 10 buku, juga ketika saya jadi Wakil Wali Kota,” ungkapnya.

Oleh karenanya, ia mengajak seluruh siswa, untuk terus berkarya dan mengasah ilmu pengetahuan, supaya ke depan, dapat menjadi hal yang bermanfaat, sehingga terus dikenang oleh banyak orang.

Baca Juga:  SMAN 9 & 5 Depok Juara Turnamen Basket LPI 2022

Pada kesempatan itu, Mohammad Idris juga menyampaikan pesan kepada siswa SMAN 1 Depok, bahwa menjadi Wali Kota, Gubernur maupun Presiden jangan dijadikan sebagai cita-cita.

“Namanya Wali Kota, Gubernur, Presiden itu bukan cita-cita, tapi adalah limpahan amanah dan tugas,” ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, literasi sangat penting dalam proses belajar generasi muda untuk menumbuhkan motivasi diri agar terus berkarya.

Baca Juga:  Tingkatkan Kompetensi Guru Biber & Baper, Disdik Gelar Bimtek Penyusunan KTSP SD 2021/2022

“Kita baca pengalaman, baca tulisan, kita menimba ilmu dari teman-teman kita, dari sana kita bisa terdorong, termotivasi untuk terus berkarya, sekecil apapun karya kita,” pungkasnya. *iki

 41 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.