Walikota Depok Berikan Bantuan alat usaha kepada PEKKA

Walikota Depok Mohammad Idris (foto: ist)

Walikota Depok Mohammad Idris (foto: ist)
Balaikota, Planetdepok.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris menyerahkan bantuan alat usaha ekonomi tata boga secara simbolis, kepada kelompok Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) tingkat kelurahan.

Bantuan tersebut, mempunyai nilai yang sangat strategis dalam pembangunan dan pemberdayaan, serta pelayanan di Kota Depok bagi keluarga masyarakat.

“Karena secara tidak langsung, acara ini juga ikut serta menyeimbangkan inflasi, meningkatkan daya beli,” ujarnya, di Aula Teratai Lantai 1 Balaikota Depok, Senin (10/10/2022).

Kalau warga tidak mempunyai uang, tukasnya, tidak bisa masak, pastinya daya beli masyarakat berkurang, itulah yang seringkali meningkatkan inflasi.

Idris mengatakan, bantuan PEKKA turut membantu meningkatkan Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) Kota Depok.

Baca Juga:  Kloter Pertama Calhaj Kota Depok Berangkat 9 Juni

Per tahun 2022,LPE Kota Depok mulai merangkak naik dari 3 persen ke arah 5 persen.

“Alhamdulillah per tahun ini sudah merangkak 3 arah 5 yang sebelum Covid-19 itu 7 dan turun sampai minus. Per 2021 meningkat plus, tahun ini target kita 5, kini baru merangkak ke 5, tahun 2024 InsyaAllah sudah 7,” ucapnya.

Idris menegaskan, Kota Depok memiliki jumlah single parents atau orang tua tunggal sebanyak 134.578 perempuan yang menjadi kepala keluarga.

Mereka didorong untuk mengikuti program 1.000 perempuan pengusaha yang merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Baca Juga:  Dukung Program Pemerintah, QL Center Targetkan Vaksinasi Seribu Warga Depok

“Saya minta tahun depan naikkan lagi jadi perempuan pengusaha dari jumlah 134.578 PEKKA tersebut, termasuk bantuan ini jangan dianggap remeh, cuma kompor doang, kita akan dilihat (upayanya) oleh Tuhan,” ungkapnya.

“Saya tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok yang berupaya mengadakan acara ini, yaitu penyerahan bantuan alat usaha ekonomi tata boga untuk kelompok PEKKA di Kota Depok,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Kota Depok, Nessi Annisa Handari menuturkan, terdapat delapan jenis alat usaha ekonomi tata boga dalam paket bantuan yang diberikan. Yaitu blender, mixer, oven, panci, dandang susun, wajan, loyang kue, dan satu set kompor gas.

Baca Juga:  Sah ! Kelas Wartawan Depok Program S1/S2 STIH Iblam

“Kami harap nantinya dengan alat-alat yang telah diberikan, mereka bisa berusaha dan berupaya meningkatkan perekonomian mereka, sehingga bisa membantu pemerintah mengatasi kondisi inflasi saat ini,” tutupnya. *iki

 51 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.