Walikota Depok Berkomitmen Kembangkan Pers Sebagai Aset Perjuangan Bangsa

Walikota Depok Mohammad Idris

Walikota Depok Mohammad Idris
DEPOK, PLANETDEPOK.COM – Bertepatan dengan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Walikota Depok Mohammad Idris menyampaikan komitmennya, untuk menjaga dan mengembangkan Pers sebagai asset perjuangan bangsa.

“Sebagai fasilitator, Pemkot Depok berkomitmen menjaga dan mengembangkan Pers sebagai aset perjuangan bangsa dan Negara di Kota Depok,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (9/2/2022).

Tentunya, kata dia, dengan memegang teguh prinsip-prinsip independensi, profesionalisme dan sikap seimbang, dalam melaksanakan tugas dan perannya menjaga stabilitas warga dan kondusifitas Kota Depok.

Baca Juga:  Puncak Acara Hari Jadi Kota Depok Ke-22

“Komitmen terhadap prinsip-prinsip independen, profesional dan seimbang, merupakan pertaruhan bagi pers sebagai alat perjuangan membangun bangsa dan negara. Selamat Hari Pers Nasional 2022,” ucapnya.


Sebelumnya, Idris juga berharap agar insan pers khususnya wartawan yang bertugas di Kota Depok, dapat meningkatkan kualitasnya dengan mengikuti Uji Kopetensi Wartawan (UKW).
Baca Juga:  Tarhib Ramadhan TP PKK Cimanggis, Indahnya Ramadhan di Masa Pandemi

“Agar jurnalis yang bertugas di Depok bekerja secara professional, kami Pemerintah Kota Depok ingin bekerjasama memberikan perhatian untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas, serta memiliki kompetensi yang unggul,” ungkapnya pada peringatan HPN tahun lalu.

Pada 2018 silam, atas nama Pemerintah Kota Depok, Idris telah berkontribusi memfasilitasi UKW yang digelar di Balaikota Depok. Dimana, saat itu UKW yang dilangsungkan selama tiga hari tersebut, diikuti oleh puluhan peserta dari wilayah Jabodetabek. *iki

 88 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  DPRD Gelar Paripurna Enam Raperda & Nota Keuangan 2019