Walikota Depok bersama forkopimda umumkan PSBB

BALAI KOTA, planetdepok.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris malam ini, Selasa (14/04/20) mendeklarasikan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Depok.

“Kami dari jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok mengumumkan besok, Rabu 15 April 2020, PSBB Kota Depok sudah dimulai,” papar Walikota saat Konferensi Pers di Balai Kota Depok.

Dikatakannya, agar efektif meminimalisir interaksi masyarakat, pihaknya mengajak agar ketentuan yang tertuang dalam Surat Keputusan dapat dipatuhi. Salah satunya, Keputusan Wali Kota Depok Nomor 443/177/Kpts/Dinkes/Huk/2020 tentang pemberlakuan pelaksanaan PSBB di Kota Depok.

Baca Juga:  DKUM: Depok Bisa Jadi Kota Koperasi

Walikota juga mengharapkan, agar masyarakat tetap berdiam di rumah. Adapun jika harus keluar untuk urusan yang sangat penting, imbuhnya, harus menjaga diri dari penularan Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dan sosial.
Baca Juga:  IBH Minta Lomba Hafidz Quran Jadi Budaya yang Harus Dikembangkan

“Pengawasan dari Kampung Siaga Covid-19 juga akan kami tingkatkan bersama perangkat kelurahan dan kecamatan. Rencananya PSBB diberlakukan hingga 28 April 2020, dan akan dievaluasi di kemudian hari,” tuturnya

Semoga instruksi terkait PSBB ini dapat dipatuhi masyarakat Kota Depok. (DiM)

 348 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  RALB Koperasi SWS Depok Putuskan Pengurus Baru