Walikota Depok Ikuti Verifikasi Lapangan APE 2020

Mohammad Idris (tengah)

Mohammad Idris (tengah)
BALAIKOTA, planetdepok.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hari ini mengikuti verifikasi lapangan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) Republik Indonesia (RI).

Verifikasi ini dilakukan dalam rangka pemberian penghargaan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai memiliki komitmen mengimplementasikan strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

“Seperti yang dikatakan, PUG ini bukan program tapi strategi implementasi pembangunan di semua lini yang dilakukan oleh seluruh lapisan. Baik dari pemerintah, instansi vertikal dan juga tentunya ada kesertaan partisipasi masyarakat, universitas, media, dan sebagainya,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris usai mengikuti penilaian APE di Depok Operation Room (DeCOR), seperti dikuat situs resmi Pemkot Depok, Selasa (30/3).

Baca Juga:  Walikota Depok Akhirnya Tetapkan Semua Satuan Pendidikan Gelar PTMT 100 Persen

Mohammad Idris mengatakan, pihaknya telah menyediakan berbagai infrastruktur guna mendukung kesetaraan gender di Kota Depok. Seperti taman yang ramah untuk lansia serta ruang laktasi di fasilitas publik.

“Termasuk implementasi perhatian kepada anak-anak dengan menyediakan sarana bermain anak di pasar dan perkantoran,” ujarnya.

Baca Juga:  Walikota Depok Berikan Bantuan RTLH Korban Atap Roboh Hujan Angin

Wali Kota berharap, melalui APE ini mampu memberikan akses dan hasil pembangunan yang bisa dinikmati oleh semua unsur secara merata. Termasuk sebagai penyemangat bagi pemerintah kota.

“Sebagai motivasi penyemangat bahwa kerja-kerja kita begitu dihargai oleh pemerintah pusat,” tandasnya. *cky

 99 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Idris - Imam Pasangan Nomor 2, Siap Wujudkan Lansia Bahagia