Walikota Depok: Jadikan Hari Hartini Tolak Ukur Perempuan Membela Bangsa & Negara

BALAIKOTA, planetdepok.com – Berkenaan dengan peringatan Hari Kartini 2021,
Wali Kota Depok KH.Mohammad Idris meminta kaum perempuan Depok, untuk jadikan Kartini sebagai tolak ukur perjuangan kaum perempuan dalam membela bangsa dan negara.

“Ibu kita Kartini adalah pahlawan bangsa, sosok pembebas kaum perempuan dari belenggu penjajah. Jadikan itu sebagai tolak ukur perjuangan kaum perempuan, dalam membela bangsa dan negara”, ujarnya, usai menghadiri pencanangan WBK WBBM DPMPTST Kota Depok, Rabu (21/4/21)

Dia juga meminta agar, disampaikan kepada ibu – ibu termasuk para kaum wanita, bahwa dari peringatan hari Kartini, jadikan ibu Kartini sebagai teladan.

Baca Juga:  Dishub Depok Siap Dukung Polresta Depok Uji Coba Gage Margonda Raya

“Peran – peran sebagai perempuan, Srikandi Nusa dan bangsa”, imbuhnya.

Penjajah dalam tanda petik tadi, terang Idris, adalah bukan hanya membawa senjata saja, namun bagi milenial, adalah adanya penjajah ideologi, penjajah martabat perempuan, kemiskinan dan ketidakberdayaan perempuan.

Baca Juga:  PS Korpri Juara Liga Satu Askot PSSI Depok menang 2-0 Kalahkan PS Atmajaya

“Ini semua harus dilawan dan dihilangkan.”pungkasnya.*rik

 135 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Walikota Depok Segera Umumkan 3 Direksi PDAM Tirta Asasta