Walikota Depok Lepas 48 Anggota Pramuka Kwarcab Kota Depok

Walikota Depok Mohammad Idris (foto: ist)

Walikota Depok Mohammad Idris (foto: ist)
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – WaliKota Depok Mohammad Idris melepas 48 anggota Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Depok, untuk mengikuti Jambore Nasional ke XI Tahun 2022 di bumi perkemahan Cibubur, Jakarta.

Jambore Nasional tersebut, dilaksanakan selama sembilan hari, dari 12-20 Agustus 2022.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Depok sekaligus pribadi, menyampaikan ribuan terima kasih kepada Kwarcab termasuk Kwartir Ranting (Kwarran) dan pembina Pramuka Kota Depok, yang gigih dan gerak cepat dalam penyeleksian peserta Jambore Nasional 2022,” tukasnya di Balai Kota Depok, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga:  PSBD Tiga Serangkai Gelar Khataman Kenaikan Tingkat Ilmu dan Kanuragan Seni Bela Diri

Sebab, lanjutnya, penyeleksian tersebut membutuhkan kecermatan, dalam pengenalan diri setiap anggota gerakan pramuka Kota Depok.

“Jadi adik adik kita ini yang sudah terpilih, terseleksi mengikuti Jambore Nasional. Ini sebuah kebanggaan sekaligus motivasi untuk pengembangan peningkatan kepribadian kepemimpinan yang memang dibina dididik di gerakan pramuka,” katanya.

Baca Juga:  Tim Reaksi Cepat Disdamkar dan Penyelamatan Depok Berhasil Evakuasi Bocah 4 Tahun yang Terkunci di Dalam Mobil

Ia menyampaikan, Jambore Nasional tersebut, merupakan event 5 tahunan bagi para penggalang pramuka.

Untuk itu, ia meminta seluruh anggota pramuka yang terpilih, untuk memanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Bukan hanya sekedar event uji kompetensi dan keterampilan, sambungnya, tapi juga bagaimana terjalinnya karakter, seperti kejujuran.

“Selamat bertugas, bawa citra Kota Depok dan diri sendiri jadi lebih baik. Jaga kesehatan dan jaga hubungan silaturahim dengan sesama anggota pramuka dari daerah lain,” pungkasnya. *iki

 50 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Oikoumene Kristen Jatijajar Nyatakan Dukung Idris - Imam