Walikota Depok & Menhub Lepas 3.180 Pemudik Terminal Jatijajar

Walikota Depok Mohammad Idris (foto: ist)

Walikota Depok Mohammad Idris (foto: ist)
JATIJAJAR, PLANETDEPOK.COM – Wali Kota Depok Mohammad Idris mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, melepas ribuan warga Depok yang mengikuti kegiatan mudik gratis oleh Kementerian Perhubungan di Terminal Jatijajar, Kamis (28/4/2022).

Tercatat sebanyak 106 armada bus dengan 3.180 penumpang, diberangkatkan bertahap hari ini dengan tujuan mudik wilayah Jawa tengah dan Jawa Timur.

“Sekitar 51 persen warga Depok memang akan mudik menurut survei rencana mudik kami, untuk di sini mungkin 1.000 penumpang warga Depok yang ikut, selebihnya warga sekitar Depok,” katanya, usai melepas para pemudik di Terminal Jatijajar.

Baca Juga:  Irfan Januar Minta Prestasi Perguruan Karate Shiroite Depok Makin Berkibar

Mohammad Idris mengingatkan untuk selalu menjalankan mudik dengan aman dan nyaman. Tidak lupa untuk menitipkan tempat tinggalnya kepada tetangga sekitar rumah.

Selain itu, dirinya juga telah menginstruksikan para Camat dan Lurah, untuk memantau warganya yang sedang mudik lebaran 2022.

Baca Juga:  KIAI Amanahkan Kepada Idris - Imam Depok Lebih Maju

“Jadi bukan hanya yang hari ini berangkat dengan mudik gratis, warga juga sudah bersiap mudik dengan kendaraan pribadi hampir 64 persen, diperkirakan besok Jumat (29/04) puncaknya,” ungkapnya.

Diapun berpesan, agar warga yang mudik tetap ketat dalam menjaga protokol kesehatan. Dengan begitu, pemudik bisa kembali ke Kota Depok dalam keadaan sehat, pada arus balik pada 8 Mei mendatang.

“Imbauannya, jika akan membawa sanak saudara pastikan sudah melakukan vaksinasi, domisili dan dokumen kependudukannya jelas.” pungkasnya. *iki

 223 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Ketua ASSBD: Salah Jika Ada Orang Sebut Idris Tidak Peduli Sepak Bola