Walikota Depok Minta Lurah, Camat & Dinkes Perketat Tracing Omicron

Walikota Depok Mohammad Idris. (Foto: istimewa)

Walikota Depok Mohammad Idris. (Foto: istimewa)
DEPOK, PLANETDEPOK.COM – Walikota Depok Mohammad Idris mengumumkan, saat ini virus Corona atau Covid-19 varian Omicron telah masuk di Kota Depok. Ada empat orang warga Depok yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19 dengan varian tersebut.

Dikatakan oleh Mohammad Idris, sebagian besar dari mereka yang terkonfirmasi varian Omicron tersebut, baru saja pulang dari luar negeri dan menjalani isolasi terpusat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

“Saya minta dan perhatiannya, semua instruksi atas arahan menteri, yang terkait omicron jenisnya diisolasi di wisma atlet. Jadi, tidak ada yang di isolasi ke daerah,” jelasnya , usai menjadi pembina apel pagi di lapangan upacara Balai Kota, Senin (10/1/2022).

Baca Juga:  Pemilihan Sekda Kota Depok, IBH: Pilihan Pak Wali Pilihan Saya Juga

Idris meminta lurah dan camat untuk mengajak warganya bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, terkait pelaksanaan tracing atau pelacakan Covid-19. Terutama, kepada mereka yang kontak erat dengan pasien Covid-19 varian Omicron.

Baca Juga:  Kawasan Timur Indonesia Strategis Sebagai Sentral Pembangunan Nasional

“Pak lurah dan pak camat tolong ingatkan warganya agar mau bekerja sama dengan kita. Sering kali warga tidak mau bekerja sama dengan kita saat diminta KTP dan KK-nya. Tolong ini dilakukan tindakan tegas oleh teman-teman Dinkes ketika melakukan tracing terhadap kontak erat dari kasus Covid-19 omicron,” pintanya. *iki

 96 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Perkenalkan Potensi Kota Depok ke Seluruh Dunia, Orari Lokal Depok Gelar Special Event