Walikota Depok: PHI Pengingat Perjuangan Perempuan Wujudkan Persamaan Gender

LEUWINANGGUNG, planetdepok.com – Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 92, diharapkan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, sebagai momen penting, untuk mendorong semua pemangku kepentingan, agar memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan, dalam berbagai sektor pembangunan.

Terlebih, saat ini perempuan dituntut untuk sadar dan aktif, meraih akses serta kesempatan di bidang pembangunan.

baca juga:  Diskominfo Ngajak Ngopi Bareng

“Dengan perhatian dan pengakuan ini, pada akhirnya akan memberikan keyakinan yang besar, bahwa perempuan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimiliki, sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change),” tuturnya saat menghadiri Peringatan Hari Ibu di Sekolah Alam Qurani, Kelurahan Leuwinanggung, Selasa (22/12/20).

baca juga:  Mapadi Depok Pastikan Mendukung Idris - Imam

PIH tahun ini mengusung tema Perempuan Berbudaya, Indonesia Maju. Hal tersebut sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan bagi semua perempuan di Indonesia, atas peran dan kontribusi bagi keluarga, masyarakat dan negara.

Idris menyampaikan, PHI sebagai pengingat tentang perjuangan kaum perempuan dalam mewujudkan persamaan gender. Mengingat, baik perempuan dan laki-laki merupakan Sumber Daya manusia (SDM) dan potensi, yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

baca juga:  Raih 338 Suara, Syamsuri Terpilih Jadi Ketua RW. 19 Panmas

“Semoga peringatan PHI ini mengingatkan kita tentang perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah menempuh proses yang sangat panjang, dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukan dengan kaum laki-laki,” tandasnya. *cky

 63 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: