Walikota Depok Resmikan Peluncuran YouTube Belajar Bersama Disdik Depok

Walikota Depok Mohammad Idris saat peresmian channel youtube belajar bersama Disdik Depok, Senin (18/1/21)
BALAIKOTA, planetdepok. Com – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, secara resmi meluncurkan channel Youtube “Belajar Bersama Disdik Depok Provinsi Jawa Barat”, di Aula Lantai 10 Gedung Dibaleka 2 Balai Kota Depok, Senin (18/01/2021).

Diresmikan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, peluncuran kanal YouTube tersebut, bertujuan untuk mendukung kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR), serta sebagai sarana pembelajaran di rumah untuk siswa/i dari jenjang PAUD hingga SMP di Kota Depok.

baca juga:  Hardiono Tegaskan Sekolah Wajib Patuhi Larangan KBM Tatap Muka

Idris mengatakan, peluncuran kanal Youtube tersebut menjadi yang pertama di Indonesia, dengan melibatkan guru-guru se-Kota Depok. Dia pun meminta keberadaan kanal tersebut, dapat disebarluaskan agar diketahui oleh masyarakat.

“Bisa ditularkan ke seluruh Indonesia, sebab sepengetahuan saya ini yang pertama di Indonesia. Tolong dinarasikan dan disampaikan kepada kerabat-kerabat kita,” ujarnya, saat peluncuran kanal tersebut, Senin (18/01/21).

baca juga:  Kasdim Depok Ajak Masyarakat Sukseskan TMMD

Dia menjelaskan, kanal Youtube tersebut memuat video-video pembelajaran bagi siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Waktu penayangannya setiap Senin sampai Kamis pukul 07.45 -12.00 WIB, serta Jumat pukul 07.45-11.00 WIB.

“Pembelajaran kita tetap berjalan dengan baik. Intinya masalah pemahaman terhadap pelajaran-pelajaran dan kejenuhan dari para siswa, bisa terbantu dengan channel Youtube ini,” ungkapnya.

baca juga:  Inovasi Kampung 3D Bawa Katar Abadijaya Raih Penghargaan dari Kemensos RI

Idris mengharapkan, kanal Youtube tersebut dapat bermanfaat bagi siswa di Kota Depok. Selain itu, juga bisa meminimalisir kendala selama BDR berlangsung.

“Bisa dimanfaatkan tidak hanya di jam belajar, tapi dapat diulang kembali saat di luar jam belajar,” pungkasnya. *cky

 143 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: