Walikota Depok Sambut Baik DPD SWI Ngopi Bareng Parpol Jelang Pemilu 2024

Asisten Ekbang Setda Depok Sidik Mulyono & Kepala Diskominfo Kota Depok Manto bersama para paserta Ngobar Bareng Parpol DPD SWI Depok (foto: ich)
Depok Jaya, Planetdepok.com – Walikota Depok Mohammad Idris, menyambut baik kegiatan Ngopi Bareng (Ngobar) Bersama Parpol, yang diselenggarakan oleh DPD SWI Kota Depok, lantaran ia nilai sebagai upaya memberikan literasi politik kepada masyarakat menjelang perhelatan Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Kepala Diskominfo Kota Depok Drs. Manto, M.Si saat membacakan sambutan Walikota Depok dalam Ngopi Bareng Bersama Parpol, dengan mengusung tema “Perang Strategi Pemenangan Pileg 2024, yang DPD SWI Kota Depok selenggarakan, di Gedung Serba Guna Depok Jaya, Kamis (15/12/2022).

Mengawali sambutannya, Manto menyampaikan permohonan maaf dari Walikota, yang sejogjanya mau hadir namun kena kesibukan dan pada waktu yang sama ada jadwal lain, sehingga mewakilkan kepadanya untuk menghadiri acara tersebut.

Ia juga menyampaikan, selamat kepada Partai Politik (Parpol), yang Rabu kemarin, telah KPU RI tetapkan sebagai peserta Pemilu 2024.

Baca Juga:  Buang ke Lulut Nambo Gak Jadi-jadi, TPA Cipayung Depok Perlu Revitalisasi

“Saya juga ucapkan selamat kepada SWI DPD Kota Depok, yang telah menyelenggarakan acara yang sangat bermanfaat ini, bagai upaya untuk memberikan literasi politik kepada masyarakat, menjelang Pemilu 2024 yang sebentar lagi akan kita selenggarakan bersama,” ujar Idris, yang dibacakan oleh Manto, Kamis (15/12/2022).

Walikota Depok menilai, tema yang diusung acara Ngobar tersebut, sangat menarik dan sangat baik, yaitu kesiapan Parpol memperebutkan kursi DPRD Depok tahun 2024 nanti.

“Seperti kita ketahui, hawa politik di Indonesia sudah sangat terasa, baik di tingkat Nasional muaupun dalam tingkat lokal, tapi alhamdulillah, kota Depok sangat diberkahi, sehingga sampai kini Politk kota Depok tetap kondusif,” ucapnya.

Melihat hal itu, tentunya masyarakat perlu tahu penyampaian visi dan misi Parpol peserta Pemilu, maupun program-programnya kepada masyarakat.

Baca Juga:  Kota Depok Harus Kedepankan Kemajemukan

Supaya, tukas Idris, masyarakat bisa lebih mengenal sosok atau Parpol yang akan dipilihnya.

“Forum yang seperti ini, saya nilai baik. Sebagai wadah atau ajang untuk menyampaikan, terkait berbagai hal yang berhubungan dengan Pemilu 2024,” utaranya.

Dalam kegiatan ini juga, sambungnya, kita bisa sama-sama berbagi informasi tentang kesiapan Parpol dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Karena itu, sekali lagi kami atas nama Walikota Depok, sangat menyambut baik kegiatan ini,” cetus Idris.

Ia berpesan, para jurnalis maupun Parpol, untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan, sehingga Pemilu 2024 nanti, bisa menjadi Pemilu yang sportif, menjunjung tinggi kebersamaan, dan menjadikan semua lapisan masyarakat, semakin cerdas dalam memilih, sehingga menghasilkan pemenang – pemenang yang berkualitas tinggi.

Baca Juga:  Cawalkot Idris Ajak Kompi Ikut Kampanyekan Coblos Sehat Pilkada Sehat

lebih jauh Walikota Depok mengutarakan, sebagai penyampai informasi, wartawan punya peran sangat penting, dalam mengedukasi dan mencerdaskan masyarakat serta melakukan kontrol sosial.

“Untuk jalankan peran dan fungsinya tersebut, seorang wartawan tentunya harus memiliki sikap kompetensi dan kualifikasi yang mumpuni, dalam menjalankan profesinya,” sebutnya.

Idris berharap, DPD SWI Depok, digawangi oleh para wartawan yang handal dan penuh kepedulian yang tinggi kepada masyarakat. *iki

 44 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.