Walikota Depok Targetkan Desember 1,6 Juta Warga Depok Sudah di Vaksin

CINERE, PLANETDEPOK.COM – Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengapresiasi masyarakat yang antusias mengikuti Gebyar vaksinasi di kecamatan Cinere.

“Terima kasih kepada warga yang sudah ikut vaksin. Target Kota Depok pada bulan Desember harus mencapai 1,6 juta orang yang sudah di vaksin,” ujar Idris saat meninjau kegiatan vaksinasi di kecamatan Cinere, Depok, Kamis (2/9/21).

Menurutnya, partisipasi masyarakat sangat menentukan sukses atau tidaknya capaian target vaksinasi. Ia juga berpesan, bagi warga yang sudah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes).

Baca Juga:  Program D'sunting Menara Kikis Kasus Stunting Hingga 70 Persen

“Walaupun sudah divaksin masker jangan dilepas, terlebih kalau kita keluar rumah tetap dipake maskernya,” ucapnya.

Dikatakannya, walaupun angka penularan Covid-19 di Kota Depok sudah turun signifikan. Tapi, saat ini masih dalam situasi pandemi.

Baca Juga:  Sekda Kota Depok Buka Musrenbang Kecamatan Tapos, Sarpras Pendidikan Bisa Diusulkan

“Bed Ocuppancy Rate atau ketersedian tempat tidur juga sudah turun. Kota Depok sudah sampai 13 persen sekarang,” tuturnya

Dalam kesempatan itu, Idris mengingatkan, kepada masyarakat penurunan kasus yang terjadi jangan dianggap remeh. Selain itu, budaya makan bersama harus tetap menjaga jarak.

“Semua itu dilakukan agar tidak terjadi penularan Covid-19,” tutupnya. *cky

 145 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Diresmikan Walikota, Layanan Lab Biomolekular Covid -19 RSUD Depok Gratis