Walikota Depok Tekankan Program PD 2023 Sesuai RPJMD, Janji Kampanye & Program Tematik

Mohammad Idris (ist)

Mohammad Idris (ist)
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Wali Kota Depok, Mohammad Idris memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) pembahasan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah (PD) Tahun 2023.

Dalam rakor sesi satu tersebut, diikuti oleh enam PD, yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim), serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

Rakor itu, menurutnya bagian dari persiapan dari pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Depok, yang akan digelar pekan depan.

Baca Juga:  Pekerjaan Penataan Kelurahan Limo Sesuai Spesifikasi Dinas

“Ini adalah paparan dari setiap PD sebelum Musrenbang Kota Depok nanti pada tanggal 15-16 Maret. Kita minta klarifikasi penjelasan dan konfirmasi beberapa program yang direncanakan memang untuk tahun 2023,” ujar Wali Kota Depok, kepada wartawan usai Rakor Pembahasan Renja Perangkat Daerah Tahun 2023.di Aula Edelweis, lantai 5, Balai Kota Depok, Senin (7/3/2022).

Baca Juga:  Diskominfo Kota Depok Rilis Capaian Kinerja Pemkot Depok Sepanjang 2021

Pada kesempatan tersebut, dia menekankan setiap PD, agar program-program yang disusun untuk tahun 2023 harus sesuai dengan tiga poin penting. Yaitu kesesuaian dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Janji kampanye dan Program tematik yang telah disusun oleh Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (BP4D) Kota Depok.

“Program tematik maksudnya, tema-tema yang menjadi isu. Kesejahteraan, misalnya masalah kemacetan, isu banjir, isu bencana. Kalau pendidikan ada PPDB, itu isu tematik yang harus diselesaikan,” utasnya. *iki

 111 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  Wakil Walikota Depok Tinjau Pembangunan Underpass Atasi Hambatan