Walikota Depok: TMMD Punya Arti Penting Pecahkan Persoalan Sosial

  • Bagikan
Walikota Depok Mohammad Idris

Walikota Depok Mohammad Idris
BALAIKOTA, PLANETDEPOK.COM – Wali Kota Depok, Mohammad Idris membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kota Depok yang mulai dilaksanakan hari ini.

Pada tahun ini, kegiatan tersebut difokuskan di Kelurahan Bedahan dan Pengasinan, Kecamatan Sawangan.

“Tujuan utama TMMD, untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraaan masyarakat. Ini juga mempunyai arti penting untuk memecahkan persoalan-persoalan sosial”, ucapnya usai membuka TMMD ke – 112 di Aula Teratai Balaikota Depok, Rabu (15/9/21).

Pastinya, kata dia ketika ada program-program non fisik yang akan digelar, di program itu, temen-temen sudah dipelajari permasalahan-permasalahan sosial apa yang harus dibina, dan perlu diberdayakan di masyarakat.

“Misalnya masalah gotong royong, itu bagaimana,” imbuhnya.

Kegiatan TMMD, baginya pada hakekatnya telah menerapkan minimal dua sila dari Pancasila. Yaitu sila ke dua, kemanusian yang adil dan beradab serta sila ke lima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Harus disadari dan dipahami juga oleh masyarakat, termasuk aparatur di Kelurahan Bedahan dan Pengasian. Ini suatu yang harus kita syukuri di masa pandemi, masih ada prajurit-prajurit yang mau berkorban dengan tenaga semangat juangnya untuk merealisasi pembangunan di wilayah kita,” pungkasnya.*cky

 47 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: