Walkot Depok Resmikan Taman Jalan Jawa & Balai Rakyat Beji

BEJI, planetdepok.com – Taman Jawa Kecamatan Beji yang semula ditolak pembangunannya oleh warga sekitar, pagi tadi, Selasa (22/1/19) diresmikan oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris. Taman yang dibuat untuk memenuhi Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Depok tersebut, diharapkan tetap dijaga dengan baik.Acara yang digelar dihalaman Gedung Balai Rakyat Beji itu, sekaligus meresmikan gedung tersebut, yang direhab total pada tahun 2018 lalu.

Keberadan taman di tengah warga, menurut Walikota bisa menjadi sarana pelengkap untuk bersosialisasi, memberikan fungsi edukasi dan sebagai sarana bermain bagi anak.

“Diharapkan ke depan taman ini bisa memberikan dampak positif bagi warga sekitar, maupun warga luar yang berkunjung ke taman ini. Semoga warga juga bisa menjaga aset kota yang telah terbangun,” timpalnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok, Etty Suryahati mengatakan, Taman Jalan Jawa dibangun di atas lahan seluas 6.153 meter persegi, dengan alokasi anggaran sebesar Rp 1,4 miliar. Sedangkan untuk Taman Beji Timur berada di atas lahan seluas 1.000 meter persegi dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 575 juta.

“Dalam Taman Jalan Jawa dibangun lapangan futsal, Sepakbola, tempat bermain anak-anak dan area joging track”, tandasnya.

Untuk Taman Beji Timur ada lapangan bulu tangkis, alat fitnes, children playgroup, kemudian dipasang beberapa lampu penerangan sebagai aksesori untuk pelengkap taman.

“Kami berharap mudah-mudahan ini bisa dimanfaatkan oleh warga, lingkungan, dan sekolah yang ada di sekitar sini,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Kadis Rumkim Dudi Miraz, Kadisdik M.Thamrin, Sekdis DLHK Ridwan, serta unsur OPD yang ada diwilayah Kecamatan Beji. Gabungan RW Perumnas Depok Utara (Gardu) juga hadir dan sangat berterima kasih sebagai rasa apresiasi dan dukungan, atas pembangunan diwilayah mereka.*cky

 1,139 total views,  1 views today

%d blogger menyukai ini: