Warga Cemara Depok Maharaja Gelar Berbagai Giat Sambut World Cup Qatar 2022

Ketua RT 01 Cluster Cemara Perum Depok Maharaja Kel. Rangkapanjaya Musdar Saleh (foto: ivn)
Ketua RT 01 Cluster Cemara Perum Depok Maharaja Kel. Rangkapanjaya Musdar Saleh (foto: ivn)

Rangkapanjaya, Planetdepok.com – Usai menghias Kampung menyambut Piala Dunia Qatar 2022, Cluster Cemara Perum Depok Maharaja Kelurahan Rangkapanjaya, Depok pada tanggal 20 November akan menggelar berbagai kegiatan sambut Piala Dunia, salah satunya dengan Nonton Bareng (Nobar) Opening Ceremonial Piala Dunia (World Cup) Qatar 2022.

Antusiasme warga sangat luar biasa menyambut kegiatan itu. Berbagai ide telah dituangkan, mulai dari mural tembok hingga seni lukis bendera peserta Piala Dunia di atas tampah bambu.

Ketua RT. 01/16 Cluster Cemara Depok Maharaja Kelurahan Rangkapanjaya Musdar Shaleh mengatakan, khusus design mural tembok, dikreasikan salah satu warga jebolan ISI Yogyakarta yang karya-karyanya, banyak memenangkan berbagai lomba mural.

“Tentu saja dibuat konsep yang secara komprehensif mewakili tema yang ditentukan panitia, tetap tidak meninggalkan issue kekinian yang menjadi berita besar,” terangnya, Sabtu (12/11/2022).

Baca Juga:  Pembangunan Depok Merata, Tokoh Panmas Sarankan Warga Pilih Nomor 2

Design mural tersebut, tambahnya, juga menjadi spot foto yang instagramable dengan komposisi warna-warni yang syantik.

Ada juga, kata Musdar, pembuatan Gapura replika GBK yang diplesetkan menjadi Gerbang Bucin Kampungbola.

“Selain itu, ada Commercial Board yang mengajak seolah-olah warga berada dalam stadion sepak bola,” ungkapnya.

Uniknya, tutur Musdar, pada Commercial Board ini, akan tertera logo-logo entitas SCM Group sebagai penyelenggara Lomba Bucin Piala Dunia, Hias Kampungmu! yang akan bersanding dengan nama-nama UMKM yang dikelola oleh warga Cluster Cemara.

Semuanya, paparnya, didesign begitu sangat relate dengan sepak bola, sebagai sebuah repertoar.

Kini, lanjutnya, menyongsong Upacara Pembukaan Piala Dunia Qatar 2022, beberapa kegiatan sudah diagendakan diantaranya, pukul 05.30 – 06.00 Senam Hayya Hayya oleh Ibu-ibu Cluster Cemara, menandainya dimulai
Bazar UMKM.

Baca Juga:  Pembangunan Fisik 2022 Dominasi Usulan Musrenbang Kelurahan Rangkapanjaya

“Pukul 06.00 – 20.00, Bazar Piala Dunia UMKM yang diadakan mulai pagi hingga malam hari,” tandasnya.

Booth atau stand peserta, jelas Musdar, akan dihias tema Piala Dunia, pukul 08.00 – 10. 00 Hiburan Karaoke oleh warga di saat Bazar, pukul 10. 00 – 10.15 Lomba Tebak Juara untuk warga dinyatakan ditutup.

Kegiatan Mural RT 01 Cluster Cemara Perum Depok Maharaja, Kel. Rangkapanjaya (foto: ivn)

Sementara itu, Ketua Panitia Denny Haerudin mengatakan, Setiap KK sudah menentukan Negara yang didukung sebagai juara.

“Hadiah untuk Tebak Juara, diambil dari kas yang tersedia,” tuturnya.

Pukul 18.30 – 24.00, lanjutnya, Nobar Opening Ceremonial dan Pertandingan Pembuka antara timnas Qatar VS Equador. Kuis Online Quizziz Piala Dunia Qatar 2022, lalu Hiburan Karaoke.

“Seluruh update kegiatan ini, bisa dilihat di sosmed Instagram dengan account IG : keluargacemaramaharaja,” unggahnya.

Harapan Pengurus RT dan panitia pelaksana, tegasnya, melalui kegiatan tersebut, seluruh warga merasakan puncak kegembiraan dalam kebersamaan.

Baca Juga:  Tutup Rakernas 2022, Ketum SWI Ingatkan Independensi Pemberitaan Capres

Event World Cup Qatar 2022, tukasnya, mampu dikelola dengan baik dan dijadikan sebagai event pemersatu.

” Inilah yang membuat warga Cluster Cemara menjadi sangat betah tinggal di lingkungan, yang selalu menjunjung tinggi rasa saling menyayangi satu sama lain antar tetangga,” ujarnya.

Semua katanya, meyakini, tetangga adalah saudara terdekat hingga menjadi sangat penting, untuk selalu membina hubungan baik antar tetangga.*iki

 120 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.