Warga & Pelaku Seni Budaya Dumek Rame – rame Antusias Menangkan Idris – Imam

DUREN MEKAR, planetdepok.com – Warga masyarakat Kelurahan Duren Mekar (Dumek), nampak sangat antusias memenangkan Paslon nomor urut 2 Mohammad Idris – Imam Budi Hartono, untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Depok 2021-2026.

Hal itu bisa dilihat saat Cawalkot nomor urut 2 Mohammad Idris menghadiri 3 tempat undangan warga Dumek yakni, di kediaman Ketua RW. 02, Paguyuban Petani Ikan Guppy pool Jati di RT. 02/03 serta pelaku seni budaya Lenong Putra Dumek, di Sanggar Lenong Bale Pelupuh (Bambu – Red), Jumat (30/10/20).

Ketua RW 02 Akib Aman mengatakan, dalam acara silaturahim pada toga dan tomas di kediamannya, untuk memenangkan Idris – Imam lanjutkan 2 periode. Dukungan diberikan lantaran secara pribad, keluarganya merasa sebagai simpati atas dasar ikatan keluarga, pasalnya sesama Islam pasti bersaudara.

“Kami mendukung Kiai Idris karena ikatan keluarga bukan ikatan politik. Darimana asal keluarganya, tentunya sesama umat Islam adalah bersaudara” , jelasnya.

Untuk itu, Ia menargetkan perolehan suara untuk paslon Idris-Imam di lingkungan RW 02, Kelurahan Dumek mencapai 80 persen.

“Jumlah DPT di RW 02 tercatat 1811 suara. Insya Allah kalau semua warga bisa menghadiri saat pencoblosan sangat luar biasa. Dari 5 RT, RW 02 Mudah-mudahan bisa mencapai 80 persen untuk kemenangan Idris-Imam,” ujarnya.

Menurut Akib, masyarakat sudah merasakan hasil pembangunan saat Mohammad Idris menjadi Walikota periode lalu. Terutama pembangunan bidang sosial yaitu Posyandu Mawar Sejahtera dan keluarga sejahtera.

“Alhamdulillah, dalam waktu singkat dan cepat Posyandu di wilayah kami telah dibangun Posyandu diatas tanah wakaf. Termasuk kemudahan pengurusan IMB nya,” ungkapnya.

Sedangkan, pembangunan infrastruktur jalan lingkungan, tambahnya, sudah banyak dinikmati oleh warganya.

“Alhamdulillah, semua usulan pembangunan, khususnya di wilayah Duren Mekar sudah terealisasi semua dan berjalan sesuai keinginan kita. Karena itu harus dilanjutkan, Allah Akbar, saya lakukan ini demi kepentingan warga masyarakat “, pungkasnya.

Ditempat berbeda, Paguyuban Petani Ikan Guppy pool Jati di RT. 02/03 pun menyatakan siap memenangkan Idris – Imam, lantaran selama kepemimpinannya Mohammad Idris, telah banyak membantu para petani ikan Dumek.

Ditempat sama, Ketua Mina Guppy Barokah Dumek Hasan, memberikan apresiasi luar biasa kepada Mohammad Idris, lantaran melalui DKP3, telah membantu dan membimbing mereka, untuk meningkatkan kemajuan para petani ikan guppy.

“Apresiasi luar biasa atas apa yang telah lakukan, kami berharap dapat terus diberdayakan, terutama masyarakat dan pemuda yang terdampak Covid. Maka kami ingin Idris – Imam memimpin Depok”, utasnya.

Senada dengan itu, Sanggar Lenong Bale Pelupuh pimpinan Alex, siap memenangkan Paslon nomor 2 Idris – Imam, dengan mencoblos nomor 2 pada 9 Desember nanti.

“Kita dukung Kiai Idris karena dia orang seni juga, sama dengan kita”, tuturnya.

Alex merasa optimis bisa memenangkan Idris – Imam lantaran Visi Berbudaya, yang dalam pengertiannya, mengedepankan nilai – nilai budaya masyarakat, agar semakin berkembang. *cky

 65 total views,  2 views today

%d blogger menyukai ini: