Warga RT10 RW03 Kelurahan Depok di Ajarin PSKKL Cara Cegah Kebakaran Dini

planetdepok.com – Pancoran Mas
Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok akan melakukan berbagai upaya guna mengantisipasi bencana alam Kebakaran yang sering terjadi di tengah di Masyarakat. Mulai dari berkoordinasi dengan pihak terkait (stakeholder) hingga memberikan edukasi rawan bencana.

Dalam hal ini Disdamkar dan Penyelamatan mengenalkan sejak dini tentang pemahaman keselamatan pada waktu terjadi bencana baik itu kebakaran maupun bencana lainnya untuk itu, melakukan Penyuluhan Mitigasi Kebakaran dan Bencana di lingkungan masyarakat.


Kali ini acaranya di jalan Angrek dalam RT. 10 RW.03 Kelurahan Depok, Kecamatan Panmas Kota Depok, Jumat (1/04/2022), hadiri Lurah Depok Herman, Ketua LPM, Ketua RW, dan RT dan Masyarakat sekitarnya.

“Kami akan terus mengedukasi dan memberikan pemahaman mengenai Pemadaman Kebakaran di Kota Depok, kemudian membangun pengertian yang tepat, upaya yang dilakukan apabila ada Kebakaran, kelengkapan Sarana dan prasarana Pemadam Kebakaran dan langkah yang harus dilakukan ketika terjadi kebakarannya bencana lainnya,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Penyuluhan, Disdamkar dan Penyelamatan Kota Depok Nelson Da Silva, Jumat, (01/04/2022).

Baca Juga:  Kick Off Vaksin Booster Kota Depok Prioritaskan Lansia & Kelompok Rentan

Dirinya berharap dengan adanya sosialisasi ini sebagai Pembentukan Sistim Ketahanan Kebakaran Lingkungan (PSKKL) warga terutama Ibu-ibu rumah tangga bisa mempersiapkan diri apabila terjadi musibah.
“Harapannya warga bisa mengantisipasi apabila terjadi kebakaran maupun bencana lainnya baik yang terjadi di Sekolah, Keluarga maupun di lingkungannya,” jelasnya.


Sementara itu Ketua RT 10 Kelurahan Depok Harri menyambut baik penyuluhan
Mitigasi Kebakaran dan Bencana yang di lakukan di Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok di lingkungan warga karena menurutnya hal tersebut dapat meningkatkan pengetahuan kebakaran dini.
“Kegiatan seperti yang di lakukan dinas damkar sangat penting karena musibah kita tidak pernah tau kapan dan dimana untuk itu di butuhkan kecakapan dalam menangani bencana diperlukan pengetahuan dan keterampilan untuk masa depan karena bencana bisa datang tampa memberi tahu terlebih dahulu, serperti kebakaran,” jelasnya.
Baca Juga:  Pensi dan Atraksi Ular Meriahkan HPN 2019

Dirinya juga berharap para warga yang di berikan penyuluhan bisa mengambil nilai positif dari apa yang di berikan oleh Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok.

“Saya berharap para warga nantinya punya pengalaman belajar cara menanggulangi kejadian kebakaran, punya pandangan yang benar bila menghadapi masalah kebakaran karena kehidupan ini tidak bisa terjadi,” pungkas Hari. (Adi).

 88 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: planetdepok.com@gmail.com Terima kasih.

Baca Juga:  PSBD Tiga Serangkai Gelar Khataman Kenaikan Tingkat Ilmu dan Kanuragan Seni Bela Diri